PUPR Bangun 5 Unit TPS-3R Di Luwu Utara, BPPW Sulsel : Aspirasi Muhammad Fauzi

  • Bagikan

Tim dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Selatan (BPPW Sulsel) melaksanakan pertemuan bersama dengan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Ruang Kerjanya, Senin 18/09/2023. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA-- Kementerian PUPR kembali membangun 5 Unit sarana Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Reycle (TPS-3R) yang tersebar di 5 Desa Yang ada di kabupaten Luwu Utara. TPS-3R ini hadir berkat aspirasi Anggota DPR RI Komisi V Muhammad Fauzi.

Hal itu di pastikan usai tim dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Selatan (BPPW Sulsel) melaksanakan pertemuan bersama dengan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Ruang Kerjanya. Senin 18/09/2023 kemarin.

Suarsono salah satu perwakilan dari BPPW Sulsel menuturkan bahwa kunjungan mereka ke Luwu utara sebagai pelaporan akan berjalannya pembangunan Sarana Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Reycle (TPS-3R).

“Untuk tahap 3 di tahun ini, Pemkab Luwu Utara mendapatkan Program pembangunan Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Reycle (TPS-3R) di 5 titik setelah sebelumnya telah terbangun di 4 titik, dananya bersumber dari pemerintah pusat melalui program Aspirasi Anggota DPR-RI Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi,”Ungkapnya.

Lebih lanjut ia meminta dukungan pemerintah kabupaten utamanya dalam proses kejelasan kepemilikan lahan yang akan menjadi lokasi pembangunan.

“Kami berharap pelaksanaan pembangunan ini dapat berjalan lancar, dan mendapat dukungan dari pemda tekait administrasi kepemilikan lahan, kita tidak ingin di dalam perjalannya nanti ada masalah yang timbul,”Pintanya.

Senada dengan hal itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyatakan bahwa soal dukungan kepada program, tentu Pemkab Luwu Utara sangat siap.

“Tak perlu ragu terkait dukungan pemkab terhadap kelancaran pelaksanaan program ini, segera kami akan selesaikan apa yang menjadi ke khawatiran mendasar terkait lahan lokasi pembangunan,”Tegasnya.

Indah yang merupakan Isteri dari Anggota DPR-RI Fraksi Golkar Muh Fauzi tersebut berpesan kepada kepala desa yang mendapat program ini agar kehadiran TPS-3R dapat di manfaatkan sebaik-baiknya.

“Yang paling penting adalah bukan hanya outputnya tapi juga outcomenya. Bagaimana bangunan itu hadir untuk di manfaatkan tidak mandek menjadi hal yang tidak di gunakan, serta Pastikan kelompok pengelolaannya agar ini terus berjalan dan juga selalu beri pemahaman kepada masyarakat di sekitar untuk menggunakannya,”Titipnya kepada para kepala desa penerima manfaat. (*/jun)

  • Bagikan