Aisyah Arsyad Prioritas Kesejahteraan UMKM dan Petani

  • Bagikan
Bakal Caleg Gerindra asal Dapil Sulsel 3, Asyah Arsyad saat sosialisasi di Palopo. ARSUL/PALOPO POS

Jika Terpilih jadi Anggota DPR RI

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Bakal Caleg Gerindra asal Dapil Sulsel 3, Asyah Arsyad akan menjadikan sektor UMKM dan Pertanian sebagai perioritas utama. Hal itu dapat dia lakukan ketika dirinnya diamanahkan menjadi anggota DPR RI ke depan.

Dalam menghadapi persaingan Pileg, Putri dari seorang Tokoh asal Luwu Utara ini, Arsyad Kazmar intens membangun komunikasi yang dikemas dalam sebuah forum-forum ilmiah. Salah satunya, dalam kegiatan diskusi dengan tema Peran UMKM dan Pertanian Terpadu Dalam Pembangunan Ekonomi Cafe Zero Kota Palopo, Senin, 18 September 2023.

Menurut Aisyah, bahwa dalam mewujudkan cita-cita terkait kesejahteraan pelaku UMKM dan Petani harus mendapat sokongan. Baik, bantuan modal usaha hingga proses pendampingan.

Kecenderungan Aisyah terhadap masyarakat petani ialah bagaimana keberadaan sarana dan prasarana pertanian ditingkatkan sehingga sehingga berjalan secara optimal. Kendati pula, pupuk yang mudah didapatkan oleh petani yang menjadi kebutuhan utama.

"Makanya perlu ada peningkatan sarananya sehingga prosesnya berjalan optimal. Adapun, soal UMKM harus mendapat mendapat pengawalan. Tidak sebatas diberi pelatihan. Mereka harus mendapat pendampingan sehingga usaha atau produk yang dijalankan tepat sasaran," katanya.

Pada kegiatan ini, Asyah turut melibatkan akademisi dosen Uncok Palopo, Dr. Masluki, dosen Unanda, Anugrah Ardhana dan peneliti Padi, Ahmad Sabir.(rul/idr)

  • Bagikan