Bang Jay, Bacaleg PAN Provinsi yang Mapan dan Mantap

  • Bagikan
Ir Zainuddin MSi (Bang Jay) Caleg PAN Sulsel Dapil XI Luwu Raya

Ir Zainuddin: Saya Maju ke DPRD untuk Mengabdi, Bukan Cari Kerja

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Mantan Kadis Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PKPP) Kabupaten Luwu Timur, Ir Zainuddin MSi yang akrab disapa Bang Jay maju Calon Anggota Legislatif (Caleg) PAN Provinsi Sulsel pada Pemilihan Legilatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ia merupakan Bakal Caleg (Balaceg) PAN nomor urut 3 pada Daerah Pemilihan (Dapil) XI Tana Luwu meliputi Kab/kota Palopo, Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur. Kelebihan Bang Jay, merupakan sosok yang mapan dan mantap.

Pada Selasa, 19 September 2023 sore kemarin, Bang Jay mengadakan pertemuan keluarga dan kerabat di RM Alamnda, Palopo. Tampak hadir, Ketua Relawan Bang Jay Palopo, Asnawi Mas'ud, dan puluhan relawan dari berbagai kelurahan di Palopo.

Bang Jay pada kesempatan itu, memperkenalkan dirinya sebagai pensiunan PNS dan dosen Fakultas Teknik Universitas Andi Djemma (Unanda) selama 15 tahun sampai sekarang. Ia sudah keliling bertugas di nusantara.

Pernah jadi pegawai di Jakarta, Timor Timur, dan daerah lain, lalu pulang ke kampung halaman di Tana Luwu. Pernah jadi Kadis selama 18 tahun. Seperti Kadis PU Luwu Utara saat Bupati Lutra HM Luthfi A Mutty. Pernah jadi Kadis Kehutanan, dan Kadis PKPP atau Tarkim Lutim.

Pada pertemuan itu, Bang Jay juga mengutarakan niatnya maju Caleg DPRD Provinsi Sulsel dari PAN. ''Saya maju ke DPRD untuk mengabdi kepada masyarakat Tana Luwu, bukan cari kerja. Dengan pengalaman di birokrasi, saya bisa merumuskan kebijakan bersama eksekutif di DPRD untuk kepentingan masyarakat,'' terangnya.

Pada sesi dialog, warga yang hadir antusias bertanya. Seperti Burhan, dari Kel. Pontap. Ia siap menjadi tim Bang Jay dan siap menunggu perintah.
Kemudian Jamal yang datang bersama rekannya dari Kel. Pajalesang, Tompotikka, dan Dangerakko, juga siap bekerja untuk menggolkan Bang Jay jadi anggota DPRD provinsi.

Lalu Junaidi, bertanya bisakan ia menjadi tim Bang Jay, walau ia sudah memiliki Caleg Kota Palopo dan caleg pusat. Dijawab Bang Jay, bisa. Karena PAN beda dengan Parpol lain yang harus tegak lurus dari pusat, provinsi, sampai kab/kota.

''Kita di PAN fleksibel. Yang penting, caleg PAN provinsi yang diprioritaskan. Yang caleg kota dan pusat mengikut saja,'' terangnya.
Sementara Ketua Relawan Bang Jay Palopo, Asnawi Mas'ud yang ditemui Palopo Pos usai pertemuan mengatakan, kelebihan Bang Jay, karena orangnya matang dan mapan untuk mewakili masyarakat Tana Luwu.
''Jika terpilih sebagai anggota DPRD, tidak lagi mengurus kepentingan pribadinya, melainkan mengabdi untuk masyarakat,'' katanya. (ikh)

  • Bagikan