Jusuf Kalla Tinjau PT. Malea, Terget Penghijauan Sungai Sa’dan

  • Bagikan

Jusuf Kalla didampingi pimpinan PT. Malea Energy Hydropower saat tiba di Bandara Udara Toraja di Buntu Kunik, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Wakil Presiden RI ke-10, Muhammad Jusuf Kalla mengunjungi perusahaannya di PT. Malea Energy Hydropower di Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Usai meninjau kawasan perusahaan pembangkit listrik di Tana Toraja itu, Jusuf Kalla akan menargetkan penghijauan di daerah aliran sungai Sa’dan.

Diketahui pembangkit listrik berkapasitas 2x45 megawatt itu telah diresmikan Presiden RI, Jokowi pada awal tahun 2022 lalu.

Jusuf Kalla juga sekaligus melihat proses pembangunan unit pembangkit listrik kapasitas 3x75 megawatt yang sedang berlangsung.

“Penghijauan salah satu fokus perusahaan, selain melindungi ekosistem lingkungan, juga dapat menjaga debit air tetap stabil,” ucapnya dihadapan sejumlah media, Rabu (20/9/2023).

Untuk melancarkan program penghijauan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah bibit yang akan ditanam disepanjang aliran sungai.

“Bibit siap, kita tunggu sampai tiba musim hujan baru ditanam,” kata JK.

Sementara Victor Datuan Batara (VDB) selaku Pimpinan PT. Malea Energy Hydropower mendampingi Jusuf Kalla selama berkunjung ke PLTA Malea.

“Program penghijauan sudah kita mulai dan akan bertahap, stok bibit juga masih cukup dan nantinya pada penanaman akan melibatkan masyarakat dan sekolah-sekolah di wilayah perusahaan,” tutup Victor.

Selain itu juga ada pembagian bibit gratis kepada masyarakat dan sekolah. (Risna)

  • Bagikan