26 September, RMB Kembali ke Habitat

  • Bagikan
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir bersama Wakil Wali Kota Palopo, RMB terlihat akrab duduk bersama di Tribun Lapangan Pancasila Palopo pada upacara peringatan HUT ke-78 RI, Kamis, 18 Agustus 2023 lalu. --ft: istimewa

Senin Tinggalkan Rujab, Pindah ke Rumah di Banawa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING-- Tanggal 26 September 2023 pekan depan, Wakil Wali (Wawali) Kota Palopo, Dr H Ir Rahmat Masri Bandaso MSi (RMB) kembali ke habitat sebagai masyarakat biasa.

Ia akan meninggalkan Rumah Jabatan (Rujab) Wawali di Jl. Ahmad Yani (depan gedung Saodenrae Convention Centre) pada Senin, 25 September 2023 mendatang ke rumah pribadinya di Lingkungan Banawa, Kel. Binturu, Kec. Wara Selatan.

Hal tersebut diungkapkan RMB yang dihubungi Palopo Pos, Rabu, 20 September 2023 kemarin.

Disinggung persiapan menghadapi akhir masa jabatan, RMB mengatakan, tidak ada persiapan khusus. ''Pernah ji alami hal yang sama 10 tahun lalu,'' sebutnya melalui pesan WA.

Plan atau rencana RMB ke depan, yakni tetap jadi dosen dan mengurus partai menghadapi agenda politik 2024 yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres pada 14 Februari 2024. Serta Pilkada Serentak direncakan pada 27 November 2024.

Untuk diketahui, RMB yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kota Palopo, berniat maju sebagai Calon Wali Kota Palopo 2024-2029.

RMB pertama kali terpilih sebagai Wakil Wali Kota Palopo pada Pilwalkot 2008-2013. Waktu itu, RMB berpasangan dengan HPA Tenriadjeng sebagai Wali Kota Palopo periode kedua.

Pada Pilwalkot 2013-2018, RMB maju sebagai Calon Wali Kota Palopo berpasangan dengan Irwan Hamid, namun tidak terpilih. Sejak itu, RMB jadi masyarakat biasa selama lima tahun. Maju kembali Pilwalkot 2018-2023 dengan pasangan Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota, HM Judas Amir - Rahmat Masri Bandaso (JUARA) dan terpilih.

Pasangan JUARA dilantik sebagai Wali Kota /Wakil Wali Kota Palopo pada 16 September 2018 lalu. Senin, 25 September 2023 pekan, merupakan hari terakhir masa jabatan Judas-RMB.

Sebelumnya dilansir Palopo Pos berita berjudul "RMB Setia hingga Akhir" dengan sub judul "Detik Detik Menjelang Habis Masa Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota". Pada berita itu, RMB mengatakan, sebagai Wakil Wali Kota, ia sangat memahami posisinya.

''Saya dididik oleh orang tua saya untuk menghargai orang yang lebih tua dari kita. Dan saya pernah menjadi PNS yang dididik untuk setia dan loyal terhadap pimpinan. Jadi saya sangat memahami posisi saya,'' tulisnya melalui pesan WA.

''Kalaupun kenyataan yang dihadapi tidak seperti ekspektasi, ya kita serahkan kepada Allah SWT karena Allah yang mengatur segalanya. Saya percaya kata-kata bijak, setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya," tulisnya lagi. (ikh)

  • Bagikan