Gerindra Target 2 Kursi ke Senayan, UBAS Berpotensi Salah Satunya

  • Bagikan
  • Dukungan Masyarakat Kian Masif

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai Gerindra juga bertekad untuk mendulang kemenangan di Pemilu 2024, salah satunya dengan mendudukkan banyak kadernya di parlemen. Salah satunya ke Senayan (DPR RI). Jika Pileg 2019, baru mendudukkan 1 kursi, untuk Pileg 2024, target dua kursi di Senayan dari Dapil Sulsel 3.

Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Andi Iwan Darmawan Aras mematok target mendudukan 6 kader ke DPR RI dari tiga dapil, dan 17 kader ke DPRD Sulsel.
Pada Pemilu 2019 lalu, Gerindra finis di urutan ketiga dengan hanya meraih 3 kursi DPR RI di Sulsel. Gerindra kalah bersaing dengan Golkar dan Nasdem yang meraih 4 kursi DPR RI.

Sementara untuk DPRD Sulsel, Gerindra meraih 11 kursi dari 11 dapil. Gerindra turun peringkat takluk di tangan Golkar 13 kursi, dan Nasdem 12 kursi.

Andi Iwan mengatakan target 17 kursi DPRD Sulsel nantinya akan menjadi syarat minimum untuk mengusung calon gubernur di Pilkada 2024. Sehingga pihaknya memang tidak pernah menargetkan di bawah itu.

Dengan keyakinan seperti itu, Andi Iwan memastikan bahwa komposisi caleg Gerindra tidak ada yang namanya caleg pelengkap. Melainkan semuanya potensial dari nomor urut 1 sampai yang terakhir sekalipun.

Untuk kursi DPR RI dari Dapil Sulsel 3, salah satu nama yang muncul fenomenal adalah Caleg Gerindra Nomor 5 yakni Unru Baso atau yang akrab disapa UBAS.
Namanya sejak beberapa tahun terakhir mulai diperbincangkan warga. Mulai dari warung kopi hingga rumah-rumah.

Bahkan, UBAS kian mendapat hati di masyarakat lantaran gemar bersedekah dan dermawan ketika ada yang membutuhkan.

Ia bahkan membuat banyak posko yang tujuannya untuk menyerap aspirasi masyarakat yang datang. Tak hanya itu, UBAS juga menyiapkan armada ambulans yang dapat dilihat setiap hari aktif menolong warga yang sakit atau mengantar warga yang meninggal.

UBAS dikenal seorang pengusaha kapal yang punya sukses di Jakarta. Ia punya basis suara di Palopo dan Luwu.
Ubas mengatakan ingin melakukan pengabdian pada wilayah yang lebih luas, menjadi alasan dirinya terjun ke politik.

“Kita tentu berikhtiar agar masyarakat Sulsel khususnya di Dapil 3, bagaimana supaya bisa dibantu dalam hal kesejahteraan mereka bisa meningkat,” ujar pria kelahiran 4 Maret 1983 tersebut.

Alasan lain Ubas memilih bertarung ke Senayan bersama Partai Gerindra, karena ketokohan Prabowo Subianto yang dianggap sebagai negarawan sejati.
“Selain tujuan menatap Senayan, tentu juga menjadi kewajiban dan tugas bagi saya agar suara Pak Ketua Umum Prabowo Subianto dan Gerindra bisa meningkat di Sulsel 3 pada tahun 2024,” jelas Ubas.

Ubas juga mengaku telah melakukan kerja-kerja politik di Sulsel 3 meliputi Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Toraja Utara, Tana Toraja, Sidrap, Enrekang dan Pinrang.

“Saya sudah melakukan komunikasi politik dengan membentuk tim dan relawan sudah sampai tingkat desa. Harapan kami bahwa, ini bisa bekerja maksimal untuk mendapatkan suara sesuai target,” jelasnya.
Ubas pun meyakini dengan kerja keras dan terukur target 130 ribu suara bisa dia gapai, mengantarkan dirinya duduk sebagai wakil rakyat di Senayan. (idr)

  • Bagikan