Pengurus YICDS Terima Klarifikasi Suket Diduga “Siluman”

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Pengurus Yayasan Oslamic Center Datuk Sulaiman (YICDS) akhirnya menerima surat keterangan (suket) yang berbunyi klarifikasi oleh oknum Kemenag Kota Palopo.

Surat bernomor 1463/Kk.21.14/1/KP.02.3/08/2023, dikeluarkan tanggal 14 Agustus 2023 oleh Pelaksana Harian (Plh) di Kantor Kemenag Kota Palopo.

"Oknumnya sudah membuat klarifikasi yang bunyinya bahwa dia (oknum) yang bertanda tangan selaku Plh Kepala Kemenag Palopo mengaku keliru dan lalai dalam proses penerbitan surat yang telah dibuat dan diberikan ke Pemkot Palopo sebagai dasar
ditingkatkannya proses sidik laporan IC versi Pemkot Palopo," kata pengurus YICDS HA Mudzakkar MH, kepada Palopo Pos, Rabu, 20 September 2023.

Adanya pernyataan klarifikasi suket yang telah dipegang pengurus YICDS tersebut, lanjut Cakka, panggilan akrab HA Mudzakkar MH, kiranya menjadi alat bukti untuk proses selanjutnya kasus IC.
"Ini salah satu alat bukti kuat bagi YICDS. Sebab, kami sudah pikirkan, mungkin akibat dari kelalaian oknum Kemenag membuat suket siluman sehingga status laporan Pemkot Palopo dinaikkan ke sidik," tutup Cakka.(ded/idr)

  • Bagikan