Bupati Theofilus Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Tahap Kedua Untuk 19 Kecamatan

  • Bagikan

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung menyerahkan bantuan beras pada pelepasan penyaluran cadangan pangan tahap kedua di halaman kantor DPKPP Pemkab Tana Toraja di Kecamatan Makale, Senin (25/9/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melaksanakan pelepasan penyaluran cadangan pangan tahap kedua.

Penyaluran tahap kedua berlangsung di halaman kantor DPKPP Tana Toraja itu bekerjasama dengan Perum Bulog yang disalurkan ke Kecamatan Makale Utara dan Sangalla, Senin (25/9/2023).

Hal itu dilakukan pemerintah daerah dalam rangka menekan dampak kekeringan akibat kemarau panjang sehingga mengakibatkan harga beras di pasaran melonjak.

Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung mengikuti pelepasan yang dihadiri sejumlah jajaran pemerintah daerah.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DPKPP Tana Toraja, Ahmad Kusasi menjelaskan pelepasan penyaluran cadangan pangan pemerintah tahap kedua tujuannya karena sekarang terjadi dampak El Nino.

“Tujuannya memang untuk membantu masyarakat dengan terjadinya kenaikan harga beras sekarang,” ucapnya, Senin (25/9/2023).

Lanjut Ahmad mengatakan, penyaluran cadangan pangan tahap kedua berlangsung selama tiga bulan mulai September hingga November.

Sementara target penerima menyasar masyarakat kurang mampu di seluruh 19 kecamatan.

“Berhak menerima bantuan yang telah di data Dinas Sosial, kami dari DPKPP menerima data langsung dari Badan Pangan Nasional yang dikirim pihak transporter,” jelas Ahmad.

Menurutnya, data dari transporter tersebut mungkin dihimpun terlebih dahulu oleh Dinas Sosial.

Total sasaran penerima penyaluran cadangan pangan tahap kedua sebanyak 18.899 Penerima Bantuan Pangan (PBP) dengan kuantum penyaluran 188.990 kilogram. (Risna)

  • Bagikan