Pj Wali Kota Dilantik Besok, Kepemimpinan Rezim Judas Berakhir

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo bersama penjabat di tiga kabupaten yang ada di Sulsel akan dilantik dan diambil sumpahnya, Selasa 26 September 2023, besok.

Pelantikan akan dimulai pukul 09.00 WITA s.d Selesai di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jl. Jenderal Urip Sumoharjo No. 269 Makassar.

Penjabat yang akan dilantik tersebut yakni, Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH., M.Si. Ia menjabat Kadis DPM PTSP Sulsel,. Pj. Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H. yang menjabat Sekretaris Daerah Kab. Bone, dan Pj. Bupati Bantaeng Dr. Andi Abubakar, S.IP., M.Si sebagai

Direktur Sumber Daya Manusia Kearsipan dan Sertifikasi, Arsip Nasional RI. Sementara Pj. Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah adalah menjabat sebagai Kepala Pusat Strategi Kewilayahan, Kependudukan dan Pelayanan Publik Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri.

Para penjabat wali kota/bupati tersebut akan menggantikan masing-masing, Wali Kota Palopo Drs HM Judas Amir, MH yang berakhir masa periodenya.
Andi Fahsar Padjalangi yang sudah berakhir di Bone, Andi Ilham Azikin yang purna tugas sebagai Bupati Bantaeng, dan Andi Seto yang mengakhiri masa jabatannya di Sinjai.

Para Pj diharapkan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan profesionalisme dan integritas yang tinggi demi kepentingan masyarakat.
Undangan pelantikan pun sudah beredar tertanggal 20 September 2023 dengan nomor 005/11011/B. Pem. Otda.
Yang mengundang adalah a.n. Gubernur Sulsel Pj.

Sekertaris Daerah Pemprov Sulsel Drs. Andi Muhammad Arsjad, M.Si yang ditembuskan kepada Menteri Dalam Negeri RI c.q. Direktur Jenderal Otonomi Daerah di Jakarta, Gubernur Sulawesi Selatan sebagai laporan di Makassar.

Adapun yang diundang adalah para Sekretaris Daerah yang dilantik penjabatnya yakni Sekda Kabupaten Bantaeng, Sekretaris Daerah Kabupaten Bone, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, dan Sekretaris Daerah Kota Palopo.

Para undangan harus mengenakan pakaian Sipil - PSL TNI/POLRI - PDU-1 Istri Pendamping- Organisasi.
Undangan lainnya adalah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab/Kota, para Wakil Ketua DPRD dan Ketua-Ketua Fraksi DPRD Kabupaten/Kota, para Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten/Kota maksimal 30 (tiga puluh) orang, Ketua dan Pengurus TP-PKK Kabupaten/Kota maksimal 5 (lima) orang. Turut diundang juga adalah Keluarga Penjabat (Pj) Bupati/Wali Kota maksimal 10 (sepuluh) orang.

Dengan dilantiknya Pj Wali Kota Palopo, Selasa besok, maka berakhir jualah rezim kepemimpinan Judas Amir memerintah Kota Palopo selama 2 periode sejak tahun 2013-2023. (idr)

4 Penjabat (Pj) Bupati/Wali Kota Dilantik Besok

Pj. Walikota Palopo
Asrul Sani, SH., M.Si
Kadis DPM PTSP Sulsel

Pj. Bupati Bone
Drs. H. Andi Islamuddin, M.H.
Sekretaris Daerah Kab. Bone

Pj. Bupati Bantaeng
Dr. Andi Abubakar, S.IP., M.Si
Direktur Sumber Daya Manusia Kearsipan dan Sertifikasi, Arsip Nasional RI

Pj. Bupati Sinjai
T.R Fahsul Falah, Kepala Pusat Strategi Kewilayahan, Kependudukan dan Pelayanan Publik Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri

  • Bagikan