Rektor Dr Abbas Langaji Berharap Sinergi dan Dukungan dalam Percepatan Transformasi Menuju UIN

  • Bagikan
Dr Abbas Langaji M.Ag Rektor IAIN Palopo
  • Pelantikan Pj Wali Kota Asrul Sani

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani sudah dilantik kemarin di Makassar. Sejumlah harapan dan pesan disampaikan sejumlah pihak. Salah satunya datang dari Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, Dr Abbas Langaji M.Ag.

Kepada Palopo Pos, Rektor IAIN Palopo mengungkapkan, pertama sekali, atas nama keluarga besar IAIN Palopo mengucapkan selamat kepada Penjabat Wali Kota Palopo yang baru dilantik, Bapak Asrul Sani. Dengan harapan, semoga beliau dapat membawa Kota Palopo menjadi kota yang ramah, nyaman bagi semua warganya dan yang datang mengunjunginya, sehingga semakin lebih baik ke depan.
Selain itu, lanjut Dr Abbas Langaji, sinergi dengan program-program Kementerian Agama melalui IAIN Palopo juga diharapkannya.

"Saya berharap dapat terbangun sinergi yang semakin baik dan positif, terutama program-program yang terkait dengan implementasi moderasi beragama, sehingga Palopo bisa termasuk kota yang paling ramah antar dan antara sesama pemeluk agama," kata Rektor IAIN Palopo ini, Selasa 26 September 2023.

Menurutnya, kolaborasi dan sinergitas antara IAIN Palopo dan Pemerintah Kota Palopo sangat diperlukan. HM Judas Amir, selaku Wali Kota Palopo terdahulu sudah meletakan pondasi yang sangat baik bagi sinergi dan kolaborasi tersebut.

"Secara spesifik, saya berharap pejabat Wali Kota Palopo yang baru sangat mensupport percepatan transformasi status kelembagaan IAIN Palopo menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Palopo," pungkasnya.
Sementara itu Mantan Wakil Wali Kota Palopo 2 periode, Dr Ir Rahmat M Bandaso juga memberikan harapan kepada Pj Wali Kota.

''Selamat bertugas Pak Asrul Sani. Masyarakat Palopo sangat berharap untuk membawa perubahan di Kota Idaman,'' kata RMB kepada Palopo Pos melalui pesan WA, usai acara pelantikan, Selasa siang.
Sementara Pj Wali Kota AS menyampaikan, dirinya siap bekerja untuk Palopo yang lebih maju.

Diketahui, Pj Gubernur Sulsel melantik Kadis DPMPTSP Provinsi Sulawesi Selatan, Asrul Sani resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Selasa 26 September 2023, di ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

Asrul Sani, yang menggantikan Walikota Palopo HM Judas Amir yang berakhir masa jabatan 26 September 2023 hari ini, dilantik bersama tiga Pj Bupati se Sulsel, yakni Pj Bupati Sinjai, Bantaeng, dan Bone. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dipimpin langsung Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Usai melantik, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, dalam sambutannya, mewanti-wanti Pj Walikota dan Pj Bupati yang baru saja dilantik, agar segera bekerja.
“Setelah dilantik ini, silahkan ke daerah masing-masing. Segera bekerja. Tidak ada waktu untuk belajar, harus langsung bekerja sambil belajar. Silahkan turun ke masyarakat. Temui mereka,” ujar Bahtiar.

Bahtiar juga mengatakan, dalam tiga bulan ini, akan ada evaluasi. Namun demikian, jika ada yang melanggar, maka bisa saja hari ini dilantik, langsung dipecat.
Bahtiar juga menegaskan, Pj ini harus bekerja atas nama negara, bukan bekerja dengan orang tertentu. “Tapi harus dipastikan, kalian bekerja untuk negara,” tegas Bahtiar. (idr)

  • Bagikan