Sudah Tiga Hari Bertugas, Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani Tekankan Ini Termasuk Kesejahteraan Pegawai

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani disambut antusias warga dan ASN Pemkot Palopo di Bandara Lagaligo Bua, Rabu 26 September 2023. ARSUL/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH, M.Si, sudah tiga hari di Kota Palopo. Berbagai agenda sudah dilakukan.

Pada hari pertama, Asrul Sani serah terima jabatan dengan mantan Wali Kota Palopo Drs HM Judas Amir, MH. Setelah itu, melakukan malam ramah tamah. Beberapa agenda lainnya yakni, Mappatabe di Kedatuan Luwu. Juga melakukan malam ramah tamah dengan masyarakat Kota Palopo di Saokotae. Selain itu, juga telah melakukan pertemuan dengan jurnalis di Kota Palopo.

Berbagai langkah-langkah yang akan dilakukan di Kota Palopo. Asrul Sani mengatakan, bahwa dirinya membawa visi khusus selama menjabat di Kota Palopo.

Menurutnya, sesuai dengan arahan Pj Gubenur Bahtiar Baharuddin, Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani akan memastikan ketersediaan terhadap anggaran Pilkada yakni 40 persen di tahun 2023 dan 60 persen di tahun 2024.

Selain itu, juga menekan inflasi, stunting, ketersediaan pangan dalam menghadapi cuaca ekstrem, dan menekan inflasi.

Hal lain juga yang menjadi perhatiannya adalah siap meningkatkan kesejahteraan ASN. Yang mana dalam hal ini peningkatan kesejahteraan berbanding lurus kinerja ASN yang ada di lingkup pemerintahan.

Ini tentunya mendapat perhatian karena sampai saat ini, TPP pegawai di Kota Palopo sampai saat ini, masih dipotong 30 persen.

Banyak pegawai memprotes hal itu, karena sampau saat ini, masih diberlakukan pemotongan yang tidak sedikit. Sementara di sisi lain, pada era Judas Amir, pembangunan fisik digenjot.

"Kita ingin bagaimana kesejahteraan ASN diperhatikan. Kita tidak ingin ASN ini tenaganya diporsir sementara kesejahteraannya tidak diperhatikan," katanya.

Tujuan kita ini satu bagaimana melayani masyarakat dan meningkatkan perekonomian kemudian dengan kehadiran saya kiranya dapat diterima dengan baik untuk mengakselerasi terwujudnya program pembangunan pemerintah berjenjang dari pusat ke daerah,” ujarnya.

Seperti diketahui, Asrul Sani saat pertama datang di Palopo usai dilantik di jadi Penjabat Wali Kota Palopo, disambut begitu antusias. Baik kalangan pejabat ASN atau masyarakat umum lainnya.

Asrul Sani bertolak dari Kota Makassar sehari setelah dirinya dilantik sebagai Pj Wali Kota di Makassar pada 26 September. Dia menumpangi pesawat Lion Air bersama istrinya Hj. Hasnawati yang mendarat di Bandara I Lagaligo Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Di bandara, Asrul Sani disamput mantan Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Ketua PDI Perjuangan Kota Palopo Alfri Jamil, sejumlah pejabat, ASN, dan masyarakat umum.

Setibanya di Palopo, Asrul Sani langsung memasuki kantor Wali Kota. Kemudian, para pimpinan Forkopimda sudah ada di lantai 3 kantor Wali Kota menyambut kedatangannya. Hadir juga mantan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir dan mantan Wakil Wali Kota, Rahmat Masri Bandaso. (asrul syafruddin)

  • Bagikan