Lamunre TengahJuara 1Tingkat Provinsi

  • Bagikan
Kapolres Luwu, AKBP Arisandi saat mengunjungi Kampung Tangguh Bebas Narkoba binaan Polres di Desa Lamunre Tengah, Belopa Utara.

Mewakili Polda Sulsel ke Ajang Nasional Lomba Kampung Tangguh Bebas Narkoba

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Tim Penilai Kampung Tangguh Bebas Narkoba Polda Sulsel mengumumkan Polres Luwu sebagai pemenang pertama Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

Kampung Tangguh Bebas Narkoba binaan Polres Luwu ini berada di Desa Lamunre Tengah Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu. Lomba Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini diikuti oleh 24 Polres Wilayah Polda Sulawesi Selatan.

Ada tiga Polres yang keluar sebagai juara dalam Lomba Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Sulawesi Selatan tersebut. Juara 1 Polres Luwu, Juara 2 Polres Sidrap, dan Juara 3 Polres Maros.

“Alhamdulillah, semua terlahir berkat kesadaran yang tumbuh dari masyarakat kampung Lamunre Tengah itu sendiri,” ucap Kapolres Luwu, AKBP Arisandi saat dikonfirmasi, Sabtu (30/9) lalu.

Arisandi juga menyampaikan, kesadaran itu untuk membentengi diri, keluarga dan masyarakat mereka dari potensi bahaya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

“Kami berharap kedepannya Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Lamunre Tengah ini bisa menjadi role model bagi kampung atau desa lainnya di Luwu dalam upaya memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba dengan mengedepankan upaya-upaya pencegahan dan melibatkan partisipasi aktif seluruh masyarakat,” ucap Arisandi.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Luwu IPTU Abdianto menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang ikut andil dalam pembinaan Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini.

“Semua itu tidak terlepas dari dukungan atau partisipasi dari jajaran Polres Luwu, TNI, pemerintah atau Instansi terkait, pemerintah Desa Lamunre Tengah, serta masyarakat yang ada di Kampung Tangguh Bebas Narkoba,” ungkapnya.

Abdianto juga menyampaikan, setelah juara 1 ditingkat Polda Sulsel, Kampung Tangguh Bebas Narkoba Polres Luwu akan mewakili Polda Sulawesi Selatan dalam lomba yang sama pada tingkat nasional.

Sementara itu Kepala Desa Lamunre Tengah, Suradi DM, menyampaikan, pemerintah desa dan masyarakat Desa Lamunre Tengah mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Luwu dan Pemkab Luwu karena telah mempercayakan Desa Lamunre Tengah untuk mewakili Polres Luwu di lomba Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

“Alhamdulillah kita juara 1 tingkat Polda Sulawesi Selatan, Kami minta doa dan dukungannya semua semoga Kampung Tangguh bebas dari Narkoba Desa Lamunre tengah bisa juara di tingkat nasional,” ucapnya. (fan/ikh)

  • Bagikan