Anggota DPRD Sulsel, JRM Salurkan Rp1 Miliar Bantuan 15 Rumah Ibadah di Toraja

  • Bagikan

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan mengumpulkan pengurus rumah ibadah di Kecamatan Makale, Tana Toraja, Selasa (3/10/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan (JRM) menyalurkan dana aspirasinya untuk pembangunan rumah-rumah ibadah pada anggaran tahun 2023 dengan total disiapkan sebesar Rp. 1 Miliar.

Dana tersebut dianggarkan untuk 15 rumah ibadah yang berada di wilayah kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Hal itu disampaikan JRM saat mengumpulkan pengurus rumah ibadah penerima bantuan di Kecamatan Makale, Tana Toraja, Selasa (3/10/2023).

Legislator Golkar itu menekankan kepada pengurus tentang pentingnya kelengkapan dokumen untuk keperluan proses pencairan dana bantuan.

Dengan itu, JRM berharap dalam proses pengurusan dapat berjalan lancar, tidak bermasalah dan tidak bersoal hukum.

“Pengurus gereja melengkapi dokumen yang dibutuhkan,” ucap Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel itu.

John meminta kepada para pengurus rumah ibadah agar tidak mudah percaya oknum-oknum yang mengatasnamakan namanya untuk memanfaatkan situasi terkait meminta fee atas hibah yang diberikan melalui dana aspirasinya.

“Saya ingatkan sekali lagi jangan di percaya dan kalau ada yang meminta fee mengatasnamakan nama saya untuk membantu kelancaran pencairan atau alasan apapun terkait dana hibah ini,” tegasnya.

JRM juga mengatakan bantuan untuk rumah ibadah pada tahun 2024 nanti melalui dana aspirasinya bertambah jumlahnya menjadi 40 rumah ibadah yang mendapat bantuan pembangunan.

“Tahun 2023 total bantuan 15 rumah ibadah dan tahun berikutnya untuk 40 rumah ibadah dengan total anggaran Rp. 3,5 Miliar,” tutup JRM. (Risna)

  • Bagikan