Waspada, Nama Anggota DPR RI Aliyah Mustika Ilham Dicatut di Facebook Bodong

  • Bagikan

Akun Facebook Asli. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Waspada, modus penipuan di sosial media kian marak ditemui. Kali ini mencatut nama Anggota DPR RI Komisi IX, Aliyah Mustika Ilham melalui facebook bodong.

Sementara itu, Korban Penipuan, Firmansyah menjelaskan kronologi nya. Kata dia, awalnya pelaku menghubungi melalui messengger Facebook bodong, menanyakan kabar.

"Setelah menanyakan kabar, saya berusaha menghubungi via telepon secara langsung. Namun tidak diangkat, modusnya Ibu Aliyah Mustika Ilham masih berada dikantor," terang dia.

Kemudian pelaku melancarkan modusnya dengan meminta nomor rekening sebagai bentuk bantuan kegiatan.

"Setelah itu, pelaku menginformasikan kembali jika seoalah-olah mengirim uang ke rekening saya melalui rekening ibu Aliyah Mustika Ilham sejumlah Rp500.000," terang dia.

Lalu, sambung dia, pelaku tersebut mengirimkan bukti transfer, dan nama pengirim diedit serapi mungkin mencatut nama Ibu Aliyah Mustika Ilham.

"Kemudian pelaku penipu meminta untuk dibelikan pulsa sebesar Rp 100.000 seolah-olah sebagai imbalan. Padahal penipu sama sekali tidak pernah mengirim uang ke rekening saya," ujarnya.

Untuk itu, Aliyah Mustika Ilham ingatkan kepada masyarakat khususnya warganet untuk tidak percaya segala jenis penipuan di sosial media yang mencatut namanya.

"Hati-hati, bukan saya. Sudah ada korban," imbuh Aliyah Mustika Ilham.

Aliyah juga imbau untuk bijak dan cerdas menggunakan sosial media. Agar kata dia, modus penipuan di sosmed bisa dicegah.
(*/pp)

  • Bagikan