Pemain Banyak Cedera, Wiljan Pluim Tak Jelas, Bernardo Tavares Tak Sesumbar Libas Sabah FC

  • Bagikan
Bernardo Tavares Pelatih PSM Makassar. --fjr--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALI-- Kondisi PSM Makassar, sedang tidak baik-baik saja. Yah, situasi rumit harus dijalani jelang menghadapi Sabah FC di ajang AFC Cup musim 2023/2024.

Tim Juku Eja dipastikan beberapa pemain pilarnya absen karena cedera.

Sebut saja nama-nama pemain seperti Yakob Sayuri dan Wiljan Pluim yang sudah absen dalam waktu yang cukup lama untuk tim berjuluk Pasukan Ramang ini.

Yakob Sayuri sendiri harus absen karena dirinya diketahui mengalami cedera yang cukup parah dan memaksanya harus absen untuk waktu yang lama.

Sementara untuk sang kapten Wiljan Pluim, dirinya saat ini berada dalam situasi rumit dengan klub dan ia sudah absen dalam waktu yang cukup lama.

Untuk menghadapi pertandingan dengan situasi tersebut, Bernardo Tavares pun mengaku harus menghadapi dengan skuad dan pemain yang ada di tim.

Ia bahkan menyebut saat ini senjata utama adalah tim itu sendiri dan mereka akan berusaha memberikan yang terbaik di laga ini.

“Saya kira harus realistis pada saat momen ini banyak pemain kita yang cedera,” kata Bernardo Tavares di sesi konferensi pers jelang laga, Rabu, 4 Oktober 2023.

“Dan saya kira senjata utama kita adalah tim,” tuturnya.

Pelatih berusia 43 tahun itu menuturkan tim saat ini sudah siap dan akan memberikan permainan terbaiknya di pertandingan besok.

Ia pun menegaskan tidak akan mengandalkan satu pemain atau individu tertentu. Tapi mereka akan berusaha bermain sebagai tim untuk bisa meraih tiga poin penuh.

“Karena tim dengan bola atau tanpa bola kita harus sama bagusnya,” ungkapnya.

“Kita harus betul-betul baik besok dan kita tidak boleh mengandalkan pemain secara individual saja,” pungkasnya.

Sebelumnya, PSM Makassar akan kembali melanjutkan perjuangannya di ajang AFC Cup musim 2023/2024 dan akan memainkan pertandingan kedua.

Seperti yang diketahui, pertandingan kedua fase grup AFC Cup PSM Makassar yang bertindak sebagai tuan rumah akan menghadapi wakil Malaysia Sabah FC.

Pertandingan itu akan tersaji di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis, 5 Oktober 2023 pukul 20.00 Wita. (fajar/pp)

  • Bagikan