Sosok Sekda Tana Toraja Menunggu Rekomendasi Bupati Theofilus

  • Bagikan

ilustrasi

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Pemerintah Kabupaten Tana Toraja telah mengumumkan tiga pejabat hasil seleksi lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda).

Namun, ketiga nama pejabat tersebut sedang menunggu rekomendasi Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung.

Kepala Bidang (Kabid) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tana Toraja, Inggrid mengatakan semua tahapan seleksi telah dilaksanakan.

“Proses seleksi baik itu dari uji kompetensi hingga wawancara panitia, sudah ada tiga nama pejabat yang lolos tiga besar,” ucapnya, Rabu (4/10/2023).

Ketiga pejabat yang lolos tahapan seleksi jabatan Sekda Pemkab Tana Toraja diantaranya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Eric Crystal Sa'pang, Kepala Dinas Kesehatan, dr Rudhy Andilolo dan Asisten Administrasi Umum, Sulaiman Malia.

Lanjut Inggrid menyampaikan pejabat masuk pada tiga besar seleksi jabatan Sekda telah dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dimintai rekomendasi.

Selanjutnya, pihak Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini Bupati Theofilus Allorerung akan menunjuk satu nama yang akan direkomendasikan ke Gubernur Sulawesi Selatan untuk ditunjuk menjabat Sekda.

“Sudah sampai ke KASN tiga pejabat yang masuk tiga besar itu, semuanya dapat rekomendasi dari KASN dan setelah itu PPK yang memilih satu orang direkomendasikan ke Bapak Gubernur, kami masih menunggu juga saat ini,” tutur Inggrid.

Diketahui selama proses selesi berjalan hanya ada lima orang yang mendaftar.

Hingga beberapa aspek penilaian diikuti peserta diantaranya, rekam jejak, penulisan dan pemaparan makalah, assessment test dan wawancara dari panitia pelaksana.

Kata Inggrid, pengumuman tiga besar tersebut bersifat mutlak dan tidak boleh diganggu gugat. (Risna)

  • Bagikan