Mantapkan Sinergitas Hadapi Pemilu, Polres Toraja Utara Gelar Rakor Kesiapan Operasi Mantap Brata 2023-2024

  • Bagikan

AKBP.Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si Poto bersama Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, S.E., M.Si, Wabup Frederik Victor Palimbong, ST, Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P., M.Han,berserta Kacabjari Tana Toraja di Rantepao (diwakili), Komisioner KPU Toraja Utara, Ketua Bawaslu Toraja Utara Brikken Linde Bonting,saat rakor kesiapan operasi mantap Brata.di Aula Mapolres Toraja Utara.Selasa,10 Oktober 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO - Kepolisian Resor Toraja Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka Pengamanan Pemilu Tahun 2024. Rakor lintas sektoral tersebut dilaksanakan di Aula Mapolres Toraja Utara, Panga’, Lembang Tondon, Kecamatan Tondon, Kabupaten Toraja Utara, Selasa, 10 Oktober 2023.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si berdampingan dengan Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, S.E., M.Si, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, serta Dandim 1414/Tator Letkol Inf. Monfi Ade Candra, S.I.P., M.Han, Rakor tersebut diikuti oleh Kacabjari Tana Toraja di Rantepao (diwakili), KPU Toraja Utara, Bawaslu Toraja Utara, Kesbangpol serta Seluruh Pengurus Partai se-Kabupaten Toraja Utara.

Mengawali sambutannya, Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, S.IK.,M.Si mengungkapkan bahwa, Rakor Kesiapan Operasi Mantap Brata yang dilaksanakan tidak lain untuk menyatukan persepsi dan memantapkan sinergitas menghadapi Pemilu dalam mewujudkan Pemilu yang kondusif, aman, Damai, Jujur dan Adil sebagaimana yang diamanatkan dalam undang-undang dasar nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan.

“Satu hal yang penting dalam pesta demokrasi yaitu terpenuhinya hak-hak Masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu sehingga tujuan utama yaitu terpilihnya Pemimpin Rakyat serta Anggota Legislatif sesuai dengan yang diharapkan bersama”, ujarnya.

Melalui Rakor ini, Kita dapat menginventarisir berbagai permasalahan dan mengevaluasi kinerja serta sharing informasi dan pengalaman dengan harapan dapat menghasilkan kerjasama untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada dengan berpegang teguh pada prinsip koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan bersinergi dalam pelaksanaan tugas, terang Kapolres.

Ditambahkannya, menjadi keutamaan dalam Rakor lintas sektoral ini adalah bagaimana membangun pemahaman persepsi dan koordinasi untuk sinergitas dalam melahirkan penyelenggaran Pemilu tahun 2024 yang berkualitas dan berintegritas.

Pemilu semakin dekat, mari Kita fokus pada pencegahan, bekerja cepat dan responsif, serta libatkan Masyarakat seluas-luasnya untuk ikut menjaga Pemilu, Kita harus pastikan kesiapan Kita dalam mengawal Pemilu 2024, jelasnya.

“Mari Kita bangun Pertiwi, menjaga Pemilu yang berkualitas dan berintegritas, Polri dan seluruh Stakeholder siap mengawal dan mengamankan Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Kabupaten Toraja Utara,” tutup Kapolres.

Turut hadir Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu, para Pejabat Utama Polres Toraja Utara, para Kapolsek Jajaran, serta para perwira dan Bintara Polres Toraja Utara.(albert tinus)

  • Bagikan