Respon Cepat, Damkar Palopo Berhasil Padamkan Kebakaran Satu Rumah di Purangi

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PURANGI -- Tiga unit Damkar Kota Palopo dikerahkan memadamkan kebakaran satu unit rumah di Rw 03 Kelurahan Purangi, Jumat 13 Oktober 2023 pukul 20.30 Wita, tadi.

Satu rumah yang terbakar diketahui milik Ibu Ida yang merupakan mantan istri mantam Lurah Purangi. Rumah dari dinding kayu membuat api cepat merambat, namun dengan sigap unit taktis Damkar juga cepat datang ke lokasi, sehingga dampak kebakaran tidak meluas.

Dari pantauan Palopo Pos di lokasi, warga sangat berterima kasih dengan sigapnya unit Damkar Palopo yang cepat respon atas kebakaran, sehingga api tidak sampai menjalar ke rumah tetangga.

"Alhamdulillah cepat datang damkar, bisa padamkan api, beruntung tidak sampai kena rumah tetangga. Apalagi juga angin tidak kencang bertiup. Api hanya sempat menjalar naik ke atas batang pohon kelapa langsung disemprot," kata Pak Darman Agung yang juga warga sekitar lokasi dan sempat menyaksikan api naik ke atas batang kelapa.

Diketahui api berasal dari dapur sisa memasak. Lantaran kondisi dapur masih tradisional dengan menggunakan tungku atau kayu bakar.

Hingga pukul 20.45 Wita, warga yang berkerumun akhirnya kembali ke rumah setelah api berhasil dipadamkan. (Idr)

  • Bagikan