Usai Car Free Day, Pj Wali Kota Tinjau Salubattang Langganan Banjir

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BOTING-- Pj. Wali Kota bersama Ketua TP PKK Kota Palopo, sekretaris daerah, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah berbaur bersama masyarakat, berolahraga bersama di titik nol kilometer pada acara Car Free Day, Minggu, 15 Oktober 2023.

Pj. Wali Kota bergabung setelah jalan santai mengitari sejumlah ruas jalan di Kota Palopo. Di area Car Free Day dilakukan senam bersama.

Sesuai berolahraga di area Car Free Day di titik nol kilometer Kota Palopo, Pj. Wali Kota bersama Sekretaris Daerah dan sejumlah pimpinan perangkat daerah langsung melakukan peninjauan di sejumlah lokasi di Kecamatan Telluwanua.

Kunjungan pertama di Kelurahan Mancani, meninjau lahan yang dipersiapkan Dinas Pertanian Kota Palopo untuk mendukung program budidaya pisang yang digaungkan Pj. Gubernur Sulsel.

Selanjutnya, rombongan Pj. Wali Kota Palopo meninjau sungai Salubattang, sungai yang melintasi sejumlah kelurahan di Kecamatan Telluwanua, sungai yang juga sering meluap pada musim hujan yang menyebabkan banjir pada lahan persawahan, tambak dan pemukiman warga.

Setelah itu, Pj. Wali Kota meninjau pabrik beras yang menunjang produksi beras di Kota Palopo dimana pabrik beras itu memiliki teknologi tinggi dengan menghasilkan beras berkualitas premium yang dengan itu diharapkan akan membuat harga beras tidak melambung tinggi. (rls/ikh)

  • Bagikan