BMKG Prediksi Pekan Ini, Seluruh Daerah Sulsel Diguyur Hujan

  • Bagikan
FOTO ILUSTRASI

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- BMKG mengungkap potensi hujan di wilayah Sulsel. Hujan diprakirakan mengguyur hampir seluruh wilayah Sulsel pada Rabu, 18 Oktober 2023 pekan ini.

"Untuk beberapa hari ke depan ini terpantau belum ada hujan. Kecuali di tanggal 18 itu ada potensi terjadi hujan ringan. Jadi potensi, jangan lupa digarisbawahi," ujar prakirawan BMKG Wilayah IV Makassar Rekun Matandung, Ahad 15 Oktober 2023.

Rekun mengatakan potensi hujan itu diprakirakan terjadi di hampir seluruh wilayah Sulsel. Dia menyebut jika hujan tidak turun, maka wilayah Sulsel diprakirakan berawan.

Dia menjelaskan kondisi atmosfer saat ini masih belum stabil. Sehingga, BMKG akan terus memperbarui informasi terkait prakiraan cuaca.

Seperti diketahui, hujan deras mengguyur sebagian wilayah di Luwu Raya, Sabtu malam 14 Oktober 2023. Bahkan sebelaum turunnya hujan deras ini, disertai kilatan dan guntur di bagian utara serta angin kencang.

Hujan mulai turun sekira pukul 22.00 Wita hingga tengah malam. Nampak beberapa ruas jalan di dalam Kota Palopo tergenang air bekas hujan. (idr)

  • Bagikan