Sekjen PMTI Dating Pelembangan Hadiri Pengutusan Pengurus Pusat PPGT, Ini Pesannya

  • Bagikan

Sekjen PMTI Dating Pelembangan SE, Ak MM,bersama para pengurus pusat PPGT usai acara pengutusan. Minggu,15 Oktober 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO - Sekretaris Jenderal Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (Sekjen PMTI) Dating Pelembangan ,SE,Ak ,MM hadiri Pengucapan syukur Tallulolona di jemaat Tikala Klasis Tikala, sekaligus dirangkaikan dengan pengutusan pengurus pusat PPGT Periode 2023 - 2028, Minggu,15 Oktober 2023.

Sebelumnya, dilaksanakan ibadah pengucapan syukur dan pengutusan semua pengurus yang dipimpin Pdt. Sulaiman Allolinggi ,M.Th ketua 1 BPS Gereja Toraja.

Usai acara syukuran dan pengutusan pengurus pusat PPGT, Dating Palembangan kepada Palopo pos, Minggu,15 Oktober 2023 mengatakan, secara pribadi sebagai sekretaris jenderal Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) menyampaikan selamat kepada pengurus pusat PPGT yang sudah boleh dikukuhkan hari ini masa bakti 2023 - 2028.

"Pesan saya kepada para pengurus pusat supaya apa yang disampaikan Bapak Pendeta dalam khotbahnya yaitu hal dalam berpakaian, kiranya pengurus pusat PPGT memaknai itu. Bahwa pakaian mereka adalah Kristen baju mereka adalah Nasrani, sehingga dimohon kiranya menjadi sumber khidmat di dalam menata dan membawah organisasi PPGT lima tahun ke depan,'' jelas Dating Pelembangan yang digadang-gadang akan maju sebagai calon Bupati Toraja Utara pada Pilkada serentak November 2024 tahun depan.

"Perlengkapi diri masing -masing sebagai pengurus pusat memiliki tanggung jawab yang besar terhadap perjalanan Gereja Toraja kedepan. Sehingga bukalah ruang sedalam-dalamnya , seluas-luasnya pada diri pengurus supaya dipenuhi roh Kudus. Membekali diri menjadi sumber kekuatan, sumber semangat, sehingga dalam menjalani periode kepengurusan ini dimudahkan jalannya," ujar Mantan Ketua Pengurus Klasis Pulau Jawa ini.

Selain itu, Sekjen PMTI ini juga mengatakan, mulailah dari diri sendiri lalu melangkah untuk melayani. Bagaimana Anda mau melayani kalau diri anda tidak dipersiapkan dengan baik. Karena, membawa misi Gereja, khususnya Gereja Toraja adalah sesuatu tanggung jawab yang besar. Baik kepada hubungan di dalam umat juga tanggung jawab langsung kepada pemberi mandat yaitu Tuhan Yesus Kristus.

"Dalam menakhodai PPGT yang jumlahnya jutaan ini , yang menurut pengamatan saya segenap pengurus adalah sudah berpendidikan tinggi. Tentunya memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas dan perlu ditambah lagi dengan pengalaman -pengalam di lapangan untuk membawa kapal besar ini sampai pada tujuannya . Persiapkan PPGT ke dalam secara keseluruhan mulai dari pengurus pusat , pengurus wilayah, pengurus Klasis, pengurus jemaat . Sehingga menjadi suatu kesatuan bangunan yang kokoh dan utuh. Dan ketika bergerak keluar memiliki pandangan yang sama , memiliki visi yang sama , berangkat dari rumah yang sama menuju pelayanan yang sama yaitu Gereja Toraja dan masyarakat Indonesia pada umumnya", Pungkasnya.

Turut hadir dalam pengutusan pengurus pusat PPGT,Ketua Bawaslu Toraja Utara Brikken Linde Bonting, Komisioner KPU Toraja Utara Tegas ,para Pengurus Klasis PPGT dan Para pengurus PPGT Jemaat serta Jemaat Gereja Toraja jemaat Tikala.(Albert)

  • Bagikan