Golda Titing, Optimis DUA KURSI untuk PDI Perjuangan di Dapil 3 Sulsel

  • Bagikan
Golda Titing saat silaturahmi ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Palopo, Senin 16 Oktober 2023 diterima Ketua DPC PDIP Alfri Jamil. ---Foto: Herman/Palopopos.--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO--Calon Legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Selatan Tiga, Golda Bustam Titing, S.SI, meyakinkan diri maju sebagai caleg DPR RI Dapil Sulsel 3 nomor urut 5. Dengan memiliki jaringan bisnis, organisasi, Rumpun keluarga, dan simpul-simpul pemenangan khususnya kaum milenial menjadi tolak ukur mendapatkan suara terbanyak.

Hal itu diungkapkan saat Sambangi Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Palopo, Senin 16 Oktober 2023. Tentunya ini dilakukan untuk berdiskusi terkait daerah pemilihannya di sembilan Kabupaten/Kota yang meliputi Kabupaten Sidrap, Enrekang, Pinrang, Tana Toraja,Toraja Utara, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, dan Kota Palopo.

Caleg milenial PDI Perjuangan, kelahiran Palopo 37 Tahun lalu ini, serius maju bertarung di Dapil Sulawesi Selatan 3, bahkan ia menargetkan dua kursi DPR RI untuk partainya.

Usai silaturahmi dengan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Palopo, Golda Titing yang didampingi suami kepada Palopo Pos, mengatakan setelah 4 DPC yang dikunjungi yaitu Tana Toraja, Toraja Utara, Lutim dan Palopo, menyusul ke Luwu, Lutra, Enrekang, Sidrap dan Pinrang.

"Sebagai kader partai dan pengurus DPD PDI Perjuangan Wakil Ketua Bidang Kebudayaan, saya harus datang dulu melapor ke rumah saya sendiri, sebelum jalan melakukan sosialisasi di beberapa daerah khususnya Dapil Sulsel 3,"jelas Golda.

Silaturahmi ini dilakukan karena kita ingin kenal seluruh pengurus-pengurus DPC, PAC dan ranting, guna mendapatkan masukan dan aspirasi dari mereka.

"Saya sebagai milenial yang mewakili anak muda di kancah politik, berharap bisa memperoleh suara terbanyak di Dapil 3 khususnya di Luwu raya,"harapan Golda.

Menurutnya, target tersebut akan bisa tercapai jikalau semua solid bergerak, dimana jika partai dan 7 caleg serta relawan bergerak semua, tidak menutup kemungkinan menyumbang 2 kursi untuk Partai.

Tapi kalau pada akhirnya hanya satu kursi kita harus tetap fight dan berharap seluruh relawan tetap solid bergerak bersama. Selain sosialisasi sebagai caleg, kita juga memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI.

Setelah menerima masukan dan aspirasi maka beberapa program utama menjadi prioritas diantaranya di sektor pariwisata, ekonomi, pendampingan perempuan dan anak serta pendidikan.
"karena basic usaha saya adalah sekolah maka diupayakan agar pendidikan merata di semua daerah tidak hanya di kota-kota besar,"ungkapnya.

Selain itu, sektor pariwisata juga sangat penting karena ketika pariwisata maju dapat menunjang ekonomi daerah.
"Dalam memajukan pariwisata khususnya di Luwu Raya, tentulah harus didukung dengan infrastruktur yang baik, diantaranya akses jalan ke tempat wisata harus diperbaiki. Seperti halnya pembangunan jalan dari Palopo ke Toraja Utara yang dulunya ditempuh dengan waktu hampir 2 jam, dengan adanya jalur baru dari bandara Bua ke Torut maka bisa ditempuh hanya dalam waktu 45 menit saja,"jelasnya.

Lanjutnya lagi bahwa dengan adanya akses jalan dari Bua ke Torut maka wisatawan yang berkunjung ke Toraja dapat melalui Bandara Bua sehingga hal tersebut bisa memajukan UMKM bagi kaum milenial yang ada di sekitar Luwu Raya.

"Sinergitas Pemerintahan Pusat dan Daerah, Tentunya itu menjadi tugas kami jika dipercaya masyarakat nantinya duduk di DPR RI untuk memperjuankan pembagunan infrastruktur di wilayah Dapil 3,"ujar Golda.

Diketahui Golda Titing ini berdarah Toraja dan Luwu. Ayahnya yakni Bustam Titing mantan TGUPP Sulsel yang juga Wija To Luwu, dan ibunya Tien Saul Gasong dari Toraja.

Kehadiran Golda Titing di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Palopo, diterima langsung Ketua DPC Alfri Jamil.Juga nampak hadir, Yonerius atau yang akrab disapa Bang Yos, Yospin Patayang, Tazar caleg milenial, Mappegau Ramli, Andi Ulpa Paliwang, Jabir, Marnitha Tipa, Gibion Lomo ketua Ganjarist Kota Palopo, dan beberapa Pengurus dan caleg lainnya. (herman)

  • Bagikan