Pendaftar Kedua, Ganjar-Mahfud Bawa Cenderawasih Mata Scrapbook dan Figura

  • Bagikan
Jadi Pendaftar Kedua, Ganjar-Mahfud Bawa Cenderawasih Mata Scrapbook dan Figura Ganjar Pranowo dan Mahfud MD jadi pendaftar kedua dan membawa cendera mata berupa scrapbook dan figura. -Intan Afrida Rafni-

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Kamis, 19 Oktober 2023. Mereka menjadi pendaftar capres-cawapres kedua setelah pasangan AMIN.

Berdasarkan pantauan Disway.id, pasangan yang baru dideklarasikan ini tiba di KPU pada pukul 12.53 WIB. kedua orang itu datang dengan membawa cendera mata berupa scrapbook dan figura.

Figura yang berada di genggaman tangan Mahfud MD itu menampilkan desain yang tampak seperti barcode.

Lebih lanjut, kedatangan mereka juga didampingi oleh tokoh-tokoh elit partai dari koalisinya, yaitu PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Adapun yang tampak hadir menemaninya, yaitu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Prananda Prabowo, Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Selain itu juga ada Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias Oso.

Diketahui sebelumnya, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sempat melakukan iring-iringan dengan menumpangi mobil semi terbuka saat menuju KPU dari Tugu Proklamasi di Menteng, Jakarta Pusat.

Ratusan sukarelawan terlihat mengantar kandidat yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo menuju mobil dari area dalam Tugu Proklamasi.

Beberapa sukarelawan bahkan terlihat memberikan bunga mawar putih bagi Ganjar yang berada di atas mobil. Eks Gubernur Jawa Tengah itu dengan wajar tersenyum menerima pemberian pendukung.

Teriakan dari sukarelawan agar Ganjar menjadi Presiden RI membahana sebelum mobil semi terbuka bergerak menuju KPU.

Sementara itu, Mahfud di sisi lain terlihat sering melemparkan senyum sembari sesekali melambaikan tangan mendengar teriakan para sukarelawan pendukung.

Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu sempat menjawab beberapa pertanyaan awak media dari mobil semi terbuka.

Semisal, awak media menanyakan soal cuti. Mahfud MD mengaku pada Kamis ini sudah mengajukan libur untuk kepentingan mendaftar ke KPU.

"Hari saya sudah mengajukan cuti," kata Mahfud singkat menjawab pertanyaan awak media. (dis/pp)

  • Bagikan