Denmark Open 2023: Ginting Perpanjang Dominasi atas Wakil China, Berikut Jagoan Indonesia yang Lolos Perempat Final

  • Bagikan
Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu wakil Indonesia di perempat final Denmark Open 2023. Foto: PBSI

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, DENMARK-- Akhirnya Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke babak perempatfinal Denmark Open 2023.

Itu setelah menghancurkan wakil China, Lu Guang Zu di babak 16 besar. Berhasilnya Ginting menaklukkan Lu Guang Zu, membuat dirinya memperpanjang dominasinya atas wakil China tersebut.

Berlaga di Jyske Bank Arena, Odense, Kamis (19/10/2023), pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu menang dua gim langsung, 21-14, 22-20.

Kemenangan ini memperpanjang dominasi Ginting atas Lu Guang Zu. Total, pemilik ranking dua dunia itu unggul 5-0 dari wakil Negeri Tirai Bambu tersebut.

"Puji tuhan bisa bermain dengan baik. Kami sudah sering bertemu sebelumnya, jadi kurang lebih tahu karakter masing-masing," ucap Ginting dalam keterangan resmi.

Ginting menyebut salah satu kunci kemenangannya ialah terus menekan lawan. "Di gim pertama, saya terus menekan lawan dari awal sampai akhir. Terlihat dia juga tidak bisa berkembang."

"Di gim kedua, lawan mencoba mengubah pola permainan. Dia lebih banyak membuang bola jauh dari jangkauan saya, tetapi saya sudah bisa mewaspadainya. Itu membuat gim kedua cukup alot," sambungnya.

Selanjutnya, di perempat final Denmark Open 2023, Ginting bersua wakil China lainnya, yakni Weng Hong Yang.

Tidak hanya Ginting yang berhasil melaju ke babak perempat final. Ada juga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (ganda putra), dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri).

Sementara itu, Fajar/Rian menggenggam tiket 16 besar dengan mengalahkan duo Inggris, Ben Lane/Sean Vendy lewat rubber game 19-21, 21-19, 21-19. Adapun Bagas/Fikri menyingkirkan unggulan keempat asal Korea Kang Min Hyuk/Seo Sung Jae dengan skor 21-17, 24-22.

Berikutnya, Fajar/Rian akan menghadapi Jin Yong/Na Sung Seung (Korea), sedangkan Bagas/Fikri bersua Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Taiwan). Wakil Indonesia lainnya yang sukses berpijak di perempat final Denmark Open 2023 ialah Febriana/Amalia.

Ganda putri ranking 18 dunia itu mampu mengalahkan wakil Jepang, Rui Hirokami/Yuna Kato dengan skor 21-17, 21-17.

Hasil ini membawa Febriana/Amalia melaju ke perempat final untuk menantang wakil Negeri Matahari Terbit lainnya, yakni Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Partai perempat final Denmark Open 2023 akan berlangsung hari ini, Jumat (20/10/2023), di Jyske Bank Arena, Odense. (jpnn/pp)

  • Bagikan