PSM Makassar Bantai Arema FC,  Adilson Silva Borong Dua Gol

  • Bagikan

Foto: Striker PSM Makassar Adilson Silva selebrasi usai mencetak gol. (Dok. PSM Makassar)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE--
Akhirnya PSM Makassar bangkit dari keterpurukan. Usai kalah lima kali secara beruntun di berbagai laga, kini kembali ke trek positif. Ini setelah berhasil melumat Arema FC 3-0 pada lanjutan Liga 1 BRI pekan ke-16.

Dua gol indah tercipta dari pemain Adilson Silva dan Rizky Eka Pratama.

Dengan kemenangan telak 3-0, membuat Pasukan Ramang kini bertengger di posisi 10 klasemen sementara.

Pertandingan antara PSM Makassar menghadapi Arema FC sendiri  berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Jumat, 20 Oktober 2023, malam.

Pada babak pertama, satu-satunya gol yang tercipta. Gol ini,  lahir dari gol perdana penyerang PSM Makassar Adilson Silva di menit ke-43.

Gol Tim Juku Eja lahir melalui Adilson Silva dari pola serangan balik.

Jalannya Pertandingan 

Pada awal babak pertama, tim tuan rumah PSM Makassar mengambil kendali permainan terlebih dahulu ketimbang tim tamu Arema FC.

Namun, peluang pertama mereka dapatkan di menit kesembilan. Berawal dari kerja sama tiga pemain. Sayang, sepakan Rizky Eka Pratama masih begitu lemah.

Masuk pertengahan babak pertama tepatnya menit ke-20, berbalik tim Arema FC yang bermain lebih menyerang. Hal tersebut memaksa Safruddin Tahar di ganjar kartu kuning.

Tak banyak peluang yang berhasil tercipta di babak pertama ini. Dimana, kedua terlihat sama-sama kesulitan untuk membongkar lini pertahanan lawannya.

Arema FC akhirnya mendapat peluang berbahaya di menit ke-29 melalui Gustavo Almeida. Namun, kesigapan dari Reza Arya Pratama membuat gawang PSM masih selamat.

Setelah itu, kedua tim pun saling bertukar serangan di sisa 15 menit jalannya pertandingan di babak pertama ini.

Pada menit ke-40, plessing dari Dzaky Asraf masih gagal. Kemudian rebound dari Rizky Eka Pratama masih mampu di halau oleh pemain Arema.

Tiga menit kemudian, akhirnya Adilson Silva berhasil menciptakan gol pertama di ajang Liga 1 Indonesia musim ini.

Adilson berhasil berhasil memanfaatkan key pass dari Ananda Raehan kemudian melalukan gocekan sebelum akhirnya berhasil menciptakan gol. 1-0 untuk PSM.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama di bunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. PSM Makassar untuk sementara unggul 1-0 atas Arema FC.

Memasuki babak kedua, Arema yang tertinggal, mencoba keluar dari serangan. Mereka pun terus melakukan,serangan bergelombang. Hanya saja, karena ketatnya pertahanan PSM, tak satu pun berbuah gol.

PSM yang sudah unggul tidak tinggal diam. Mereka juga berusaha untuk melebarkan jarak kemenangan. Namun rapatnya jantung pertahanan Arema membuat skor tidak berubah.

Pada menit 81, Gustavo memiliki peluang dari tendangan bebas. Sepakannya mengarah ke gawang tapi masih bisa diamankan Reza Arya.

Hanya saja, saat keasyikan menyerang, Arema FC justru kembali harus memungut bola dari gawangnya. Adalah Adilson kembali jadi aktornya. Sepakan mendatar sang striker tidak bisa diamankan Schwarzer. Gol. Skor 2-0 untuk PSM.

PSM justru kembali menambah gol jelang pertandingan usai. Ricky mencetak gol dari tendangan jarak jauh. Skor berubah menjadi 3-0.

Tak ada gol tambahan yang tercipta. Laga Arema vs PSM berakhir dengan skor 3-0.

Untuk saat ini, tim pemuncak klasemen sementara adalah
Borneo FC dengan mengoleksi poin 31 dari 15 kali bertanding. Di posisi zona degradasi, Bhayangkara FC masih 'asyik' tertancap di posisi buncit yang hanya mampu mendulang enam poin dari 15 kali bertanding. (*;pp)

Susunan Pemain PSM Makassar Vs Arema FC

PSM Makassar (3-6-1)
Reza Arya Pratama; Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Daffa Salman; Yance Sayuri, M Arfan, Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Dzaky Asraf, Rizky Eka Pratama; Adilson Silva.

Pelatih: Bernardo Tavares

Arema FC (4-4-2)
Julian Schwarzer; Achmad Maulana, Bagas Adi, Charles de Almeida, Achmad Figo; Dedik Setiawan, Ginanjar Wahyu, Jayus Hariono, Pablo Lucero; Carles Ngoy, Gustavo Almeida.

Pelatih: Fernando Valente

KLASEMEN SEMENTARA

  • Bagikan