Golkar Resmi Usung Pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan resmi mendukung Gibran Rakabuming menjadi bakal Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan Koalisi Indonesia Maju resmi mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

"Berdasarkan hasil pertemuan dengan ketua DPD tadi malam, semuanya konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal capres," kata Airlangga Hartarto, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, Sabtu (21/10/2023).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga tampak hadir dalam rapimnas sebagai rangkaian dari peringatan HUT ke-59 Golkar.

Sebelumnya Airlangga telah memberi sinyal bahwa Cawapres Prabowo berumur di bawah 40 tahun.

Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo itu sebelumnya dikabarkan telah berpamitan ke Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Jumat (20/10/2023).

Pamitan itu menjadi sinyal kuat bahwa dirinya akan bergabung dengan Golkar demi memuluskan jalannya menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto. (fjr/pp)

  • Bagikan