Cegah Tawuran, Polsek Mengkendek Patroli Jam Pulang Sekolah

  • Bagikan

Personel Polsek Mengkendek Polres Tana Toraja melaksanakan patroli pada waktu jam pulang sekolah pelajar di wilayah hukumnya, Sabtu (21/10/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Personel Polsek Mengkendek Polres Tana Toraja melaksanakan patroli pada waktu jam pulang sekolah pelajar di wilayah hukumnya, Sabtu (21/10/2023).

Upaya tersebut dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya kenakalan remaja, khususnya tawuran antar pelajar tingkat SMA/SMK.

Giat patroli menyisir sepanjang jalan dari area sekolah dan mendatangi tempat-tempat nongkrong anak muda.

Kapolsek Mengkendek, Iptu Andarias Tonapa menjelaskan patroli sengaja digelar guna mencegah terjadinya kenakalan remaja, khususnya tawuran antar pelajar yang kerab terjadi.

“Kami melakukan patroli bagi pelajar saat pulang sekolah dan memberi imbauan segera pulang ke rumah masing-masing sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti tawuran, freestyle dan kenakalan remaja lainnya,” tutur Andarias.

Lanjutnya menjelaskan patroli akan rutin dilaksanakan sesuai jadwal piket jajaran personel Polsek, sehingga para pelajar tertib saat pulang sekolah dan tidak lagi nongkrong di tepi jalan dan memicu terjadinya kenakalan remaja.

Iptu Andarias menyebut berbagai terobosan dilakukan pihak Polres Tana Toraja beserta jajaran dalam menjaga generasi penerus bangsa demi mengapai kelak apa yang dicita-citakan.

“Ayo bersama menjaga anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas, memberikan pengawasan yang maksimal sehingga terhindar dari kenakalan remaja,” tutupnya. (Risna)

  • Bagikan