Fachri Zaidan Pembalap Masa Depan Palopo

  • Bagikan

FACHRI Zaidan diberikan arahan oleh sang ayah Kahar Iting ketika memulai star di sirkuit RMS Kejurda Seri 2 Chalolo, baru-baru ini. --iting--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Chalolo Bold Riders Kejurda Seri-2 Kota Palopo 2023 akhirnya resmi ditutup Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin SH SIK MH, Minggu, 22 Oktober 2023 di Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS), malam tadi.

Keluar sebagai juara umum tim asal Kota Palopo yang digawangi Iswandi Muis disusul ranur up terbaik Masamba (Awwing-Awwat).

Menarik dari Kejurda Seri 2 tersebut, banyak diikuti pembalap pemula.

Satu yang sempat tersorot lensa kamera dimana dari puluhan pembalap pemula nama Fachri Zaidan yang menyita perhatian pecinta otomotif yang ada di Kota Palopo.

Betapa tidak, buah hati dari pasangan Kahar Iting dan Sinapati itu mampu tampil maksimal dengan berada di urutan 10 besar dengan para pembalap pemula lainnya.

Turun di kelas mstic 131 cc lokal Luwu Raya, Toraja dan Enrekang, Fachri Zaidan, tak pernah meninggalkan posisi 10 besar.

Padahal, jika dilihat dari jam terbang remaja yang akrab dipanggil Dede Iting, masih jauh dari pembalap-pembalap pemula lainnya.

"Ini adalah pembalap mada depan Kota Palopo. Saya melihat Dia (Dede) punya ketenangan didalam lintasan kemudian mentalnya mulai bagus tinggal dipoles lagi insya Allah kedepannya pasti bisa," beber pengamat Otomotif Kota Palopo Asri, kepada Palopo Pos, Senin, 23 Oktober 2023.

Lanjut dikatakannya, sebagai pembalap pemula, Dede sudah mampu menaklukan sirkuit RMS.

"Biarkan dia berkreasi dilintasan, anak ini akan tumbuh menjadi pembalap profesional," ucap Asri diamini sayang ayah Kahar Iting.

Tim HRT-Marobo sendiri, yang memiliki pembalap tunggal Fachri Zaidan, rencananya akan tampil habis-habisan di dua event yang akan digelar di November 2023 mendatang.

"Kami masih memiliki dua event bulan depan, insya Allah HRT bisa berbicara di event tersebut. Kami juga berencana menyiapkan satu pembalap pemula lainnya sebagai tandem Fachri Zaidan di tim yang berjuluk "Hantu" ini," kata manajer HTM, M Fatur.(kahar iting)

  • Bagikan