Pendaftar Terakhir Capres-Cawapres di KPU, Pasangan Prabowo-Gibran, Iring-iringan Dimulai dari Kertanegara!

  • Bagikan
Nampak Prabowo dan Gibran akan mendaftar Capres - Cawapres ke KPU pada 25 Oktober 2023-Instagram--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto memastikan, dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu 25 Oktober 2023.

Keputusan itu diumumkan usai Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi menetepakan Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pemilu 2024 nanti.

"Kita telah berembuk secara final dan secara konsensus semuanya sepakat mengusung Prabowo Subianto untuk capres dan saudara Gibran Rakabuming dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo, Minggu, 22 Oktober 2023 malam.

Prabowo memastikan, bahwa dipilihnya Gibran sebagai Cawapres setelah menggelar rapat bersama ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta.

"Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari delapan partai politik yaitu Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, PBB, dan Partai Prima yang dihadiri lengkap ketum dan sekjen masing masing," ujarnya.

Adapun dua pasangan capres-cawapres sebelumnya yakni, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah lebih dulu mendaftar ke KPU.

Anies - Muhaimin mendaftar Pemilihan Presiden 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Kamis, 19 Oktober 2023.

Anies-Cak Imin terlihat mendatangi Kantor KPU di Jakarta Pusat dengan menggunakan mobil Land Rover lawas yang sudah dimodifikasi.

Anies dan Cak Imin yang menggunakan kemeja putih terlihat berdiri di bagian belakang mobil Land Rover Series 2. Sembari berpegangan pada bingkai besi di atap mobil, Anies-Cak Imin menyapa para pendukungnya di sekitaran Kantor KPU.

Sementara Pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah resmi mendaftar ke KPU pada Kamis, 19 Oktober 2023 kemarin.

Ganjar dan Mahfud diarak oleh para pendukungnya menuju KPU menggunakan mobil truk terbuka, dan dihias seperti podium serta dikawal oleh mobil sedan klasik.

Mobil sedan klasik tersebut diketahui bekas kendaraaan Presiden RI-1 Soekarno. Menurut informasi, kendaraan itu akan dipakai mengawasl Ganjar Mahfud untuk menuju ke KPU.

Akan tetapi di tengah perjalanan, mobil tersebut mogok. Alhasil, kendaraan tersebut didorong oleh pendukung Ganjar - Mahfud MD dari Tugu Proklamasi ke KPU. (dis/pp)

  • Bagikan