Gerindra Torut Siap Menangkan Prabowo-Gibran

  • Bagikan
Ketua Gerindra Torut FVP dan istri Damayanti Batti
  • FVP: Kita Target 60 Persen Suara

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID RANTEPAO -- DPC Partai Gerindra Toraja Utara, menyambut positif Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto. Gerindra pun menargetkan kemenangan Prabowo-Gibran 60% di Toraja Utara.


Ketua DPC Gerindra Toraja Utara Frederik Victor Palimbong mengungkapkan, sosok Gibran yang penuh semangat dan terbuka bagi semua golongan sangat layak untuk berpasangan dengan Prabowo Subianto. Dia pun menargetkan kemenangan Prabowo-Gibran di Toraja Utara sebanyak 60 persen.


“Potensi dukungan simpatisan yang puas akan kinerja Presiden Jokowi. Gibran masih muda dan penuh semangat sangat cocok untuk pendamping pak Prabowo. Kemenangan 60 persen untuk Prabowo-Gibran di Toraja Utara,” ungkapnya, Senin (23/10/2023).


Menurut Wakil Bupati Toraja Utara ini, target tersebut sudah sangat realistis untuk kemenangan Prawabowo-Gibran di Toraja Utara. Pasalnya kata dia, 2 kandidat capres dan cawapres juga memiliki pendukung militan di Toraja.


“Saya kira 60 persen kita juga harus realistis mengingat kandidat lain juga punya pendukung militan,” ucapnya.


Frederik menambahkan, masuknya relawan pro Jokowi untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden akan menambah amunisi untuk kemenangan Prabowo-Gibran.
Diketahui, pada pemilu 2019 lalu pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin unggul telak di Toraja Utara dengan meraih 117.463 suara atau 89,43%.


Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Gerindra sekaligus bacapres Prabowo Subianto telah memutuskan cawapres pendampingnya di pilpres. Prabowo mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya.


“Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju,” ujar Prabowo di kediamannya, Jakarta Selatan, Ahad (22/10).(int/idr)

  • Bagikan