Hadiri Ibadah Pemakaman Almarhum Pendeta Yahya Boong, Wabup Torut Sampaikan Duka Cita

  • Bagikan
Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong saat menyampaikan ungkapan duka cita di Ibadah Pemakaman Almarhum Pdt. Yahya Boong, Selasa (24/10/2023).--foto repro ts channel--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO--Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong menghadiri ibadah pemakaman almarhum (Alm) Pdt. Yahya Boong, S.Th,MM, di rumah duka Kelurahan Pajalesang, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Selasa (24/10/2023).

Kehadiran Wabup Dedi Palimbong dan istri Damayanti Batti, Caleg DPR RI daerah pemilihan (Dapil) 3 Sulsel dari Partai Gerindra nomor urut 4 ini, untuk menyampaikan ungkapan duka cita kepada rumpun keluarga.

Di hadapan keluarga Alm. Pdt Yahya Boong, Dedi Palimbong sekaligus sahabat dekat almarhum saat menyampaikan ungkapan duka cita, sempat mengenang pertemuan dengan almarhum di Balikpapan 2014 lalu, saat mereka berpasangan pada pertandingan domino melawan Pdt. Musa Salusu dan Pak Yan Kole.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong saat hadir di Ibadah Pemakaman Almarhum Pdt. Yahya Boong, Selasa (24/10/2023). --HERMAN/PALOPOPOS--

"Almarhum bagi kami di Pengurus Pusat PKBGT merupakan sosok yang luar bisa sabar, halus tutur katanya, dan kita tidak pernah melihat mimik yang berubah sekalipun dalam keadaan serius, yang ada bagi kami adalah smiley face,"jelas Dedi Palimbong yang juga ketua umum pengurus pusat Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKBGT) ini.

Lanjut Dedi Palimbong, saat menyampaikan ungkapan duka cita, mengatakan saya pribadi dan tentu atas nama pengurus pusat PKBGT, menyampaikan duka cita yang mendalam. Doa kami untuk tante mama Cici dan adik serta keluarga besar yang berduka, Tuhan yang senantiasa mengaruniakan kekuatan dan penghiburan dalam masa-masa yang sulit.

Diketahui, Alm Pdt. Yahya Boong mengalami kecelakan Rabu malam 18 Oktober 2023 sekira pukul, 18.15 Wita, di Km 14 Battang, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, saat Mobil yang dikendarainya bersama sang istri Adriana Siang, dari arah Toraja menuju Kota Palopo jatuh ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar 30 meter, saat Almarhum memberikan jalan untuk pengemudi Mobil misterius yang ingin melambung korban.

Nampak hadir pada ibadah pemakaman Ketua Umum Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, Pdt. DR. Alfred Anggui, Ketua II BPS Pdt. Musa Sikombong, M.Th, mantan Ketua Umum Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja Pdt. Musa Salusu, M.Th yang juga calon anggota DPD RI Dapil Sulawesi Selatan, Mantan Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si, Dewi Sartika Pasande Caleg DPR RI dan puluhan pendeta dari dedominasi gereja serta tokoh masyarakat. (man)

  • Bagikan