Ketua Umum PPBTPI Puang Badar Sebut Mentan Baru Tidak Diragukan Integritasnya

  • Bagikan

Ketua Umum Perkumpulan Penangkar Benih Tanaman Perkebunan Indonesia (PPBTPI) dan Ketua DPW Asosiasi Petani Kelapa Sawit (APKASINDO) Sulawesi Selatan, Dr. Ir. H. Badaruddin Puang Sabang MM. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA--- Ketua Umum Perkumpulan Penangkar Benih Tanaman Perkebunan Indonesia (PPBTPI) dan Ketua DPW Asosiasi Petani Kelapa Sawit (APKASINDO) Sulawesi Selatan, Dr. Ir. H. Badaruddin Puang Sabang MM, menyampaikan ucapan selamat kepada Mentan RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman MP dengan amanah tersebut.

”Alhamdulillah, Bapak Presiden Jokowi telah melantik Menteri Pertanian definitif. Bapak Andi Amran Sulaiman, tidak diragukan lagi integritas dan kemampuannya. Selamat dan sukses dalam melaksanakan tugas dan amanah Pak Mentan,” ujarnya dengan harapan sektor pertanian semakin menunjukkan kemajuan di tengah tantangan perubahan iklim yang berdampak pada produksi pangan.

“Kami tentunya optimis sinergitas terus kita bangun bersama dengan Kementerian Pertanian, serta kementerian/lembaga lainnya, juga dengan para pakar, akademisi, BUMN Pangan, asosiasi dan pelaku usaha sektor pertanian, serta media dapat saling hand in hand memajukan pembangunan pertanian dan ketahanan pangan nasional,” tambah tokoh petani Sulsel ini. 

Puang Badar, juga menyampaikan terimah kasih atas pengabdian DR Sahruk Yasin Limpo (SYL) karena telah mengawal Pertanian selama beberapa tahun terakhir, termasuk sektor Perkebunan Sawit. SYL adalah salah satu tokoh Nasional dari Sulawesi Selatan yang dianggap sukses membangun sektor Pertanian Indonesia.

"Kepada Mantan Menteri SYL, kita ucapkan banyak terima kasih atas dedikasinya selama menjabat Mentan, banyak hal-hal yang sudah dilakukan untuk kemajuan pertanian dan perkebunan di negara kita, termasuk di Sulsel, walaupun akhirnya beliau berurusan dengan Aparat penegak Hukum," karena sebagai pejabat negara, tidak yang bersih-bersih amat," ujar Puang Badar. (mahmuddin)

  • Bagikan