Satgas Ramai-ramai Temui Pj Wali Kota soal Honor, Bukti Camat/Lurah Gagal Beri Pemahaman

  • Bagikan

Tampak Caleg Nasdem Palopo, Arjun ikut bersama Satgas menemui Pj Wali Kota mempertanyakan honor mereka. --ft: istimewa


PALOPOPOS. CO. ID, TAMARUNDUNG--Sejumlah Satuan Tugas (Satgas) Peduli Kota yang sering disebut Satgas Kelurahan atau Tim 20, ramai-ramai menemui Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani di Rujab Saokotae, Kamis, 26 Oktober 2023 sore.

Kedatangan mereka untuk menemui Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, untuk mempertanyakan perihal nasib mereka. Dan soal keberadaan intensif yang dihentikan.

Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani menjelaskan, keberadaan Satgas Peduli Kota hingga kini masih belum dihapuskan. Hanya saja katanya, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melakukan penyesuaian anggaran, lantaran beban belanja daerah yang terlalu tinggi.

“Jadi ini tidak ada pembubaran, hanya saja ada penyesuaian anggaran karena beban belanja yang terlalu tinggi,” katanya usai menemui para Satgas Peduli Kota.

“Ini ada ketidakseimbangan anggaran Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan belanjanya,” jelas Pj Wali Kota.

Menanggapi itu, Penggiat Media Sosial Palopo, Sulaiman Hasli Tangarang yang dimintai tanggapannya mengatakan, kedatangan Satgas Kelurahan menemui Pj Wali Kota, menandakan bahwa Camat dan Lurah gagal memberi pemahaman terkait kebijakan Pemkot yang sudah tertuang dalam APBD Perubahan 2023.

"Berarti Camat dan Lurah tidak pernah memberikan pemahaman kepada Satgas. Perlu mi dievaluasi," kata Sulaiman. (rul/ikh)

  • Bagikan