Warga Bone Banyak Duduki Jabatan Strategis di Pemkot

  • Bagikan
Ketum DPP KKM Bone Sulsel melantik dan mengukuhkan pengurus DPK KKM Bone Kota Palopo Periode 2023-2028, Sabtu malam 4 November 2023 di Gedung SCC. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

Di Palopo Sekira Ada 15 Ribuan Jiwa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Dewan Pengurus Kota (DPK) Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Kota Palopo periode 2023-2028 resmi dilantik Sabtu, 4 November 2023 di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC).

Ketuanya Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si, Ketua Harian Dr. Drs. Andi Syahiruddin Syah, M.Si, Sekertaris Umum Muhammad Kafrawi, SE, dan Bendahara Umum Resmi Alam, SH.

Di Palopo khususnya, ternyata jumlah warga Bone diprediksi mencapai 15 ribuan jiwa. Bahkan banyak yang menduduki jabatan strategis di Pemkot Palopo.

Dari susunan SK kepengurusan banyak nama pejabat Pemkot yang masuk dalam kepengurusan. Sebut saja, Ketua DPK KKM Bone Kota Palopo, Burhan Nurdin juga merupakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Palopo. Ia juga pernah menjabat Asisten I, dan Kadis Perindustrian.

Lalu, ada Ketua Panitia acara pelantikan, Arham Bahri S.STP yang juga dipercaya Kepala Bagian di Setda Pemkot Palopo. Ia juga pernah menduduki sebagai Camat Wara Timur. Arham juga dikenal sebagai seorang pengusaha handal dengan membuka restoran seafood.

Lalu ada Andi Musakkir Poke yang juga Kadis Perhubungan Kota Palopo. Bersama istri Andi Chandrawali S.Kom yang merupakan Kepala UPT Pendapatan Wilayah Kota Palopo (Samsat). Ada juga Kasi Kemenag Palopo H Ahmad Patola, Resmi Alam, SH, H Kemal Eden,
Ada juga Plt Kadispora Ikhsan Asharuddin bersama istri Aifah mantan Direktur RSUD Sawerigading.

Di bagian Dewan Pakar ada Direktur Pascasarjana IAIN Palopo, Dr Zuhri Abu Nawas. Juga dr Rahmi Jamil, Lukman S Wahid, Renaldi,dan masih banyaklagi.
Di Dewan Pembina ada dr H Abubakar Malinta, KH Syarifuddin Daud, Dr HM Suyuti Yusuf, Dr Ishak Runi, dan masih banyak lagi.

Ketua Umum Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone Sulawesi Selatan, Drs. H. Andi Syahriwijaya, MM usai melantik dan pemgukuhkan mengungkapkan rasa bangga dengan dilantiknya pengurus KKM Bone Kota Palopo. Apalagi didukung penuh Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani. Banyak daerah yang menggelar pelantikan, tetapi baru kali ini di Palopo yang meriah dan banyak yang hadir.

"Untuk itu saya berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar paguyuban ini terus berkontribusi dalam pembangunan di Kota Palopo. Saya juga minta inventarisir anggota warga kita To Bone di Kota Palopo yang katanya ada 15 ribuan. Ini adalah potensi yang besar. Saya juga minta dukung penuh pemerintahan Kota Palopo, bersinergi dengan pemerintah," kata Drs. H. Andi Syahriwijaya.

Ketum juga menyebutkan KKM Bone ini adalah rumah besar dan tempat bersilaturahim. Isinya ada ASN, pengusaha, polisi, pengacara, tentara, dan banyak profesi.
Sementara itu, Ketua DPK KKM Bone Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si menyampaikan, segala potensi yang kami miliki akan kami jaga organisasi ini bermanfaat bagi masyarakat serta sesuai dengan visi misi mensukseskan program Kota Palopo. (idr)

  • Bagikan