Ronaldo Cetak Gol Beruntung, Al Nassr Gebuk Al Wehda 3-1, Kini Makin Kokoh Sebagai Top Skorer

  • Bagikan

Cristiano Ronaldo dkk menang 3-1 atas Sultan Al Ghanam.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JEDDAH-- Absen pada ajang AFC Cup, Cristiano Ronaldo tampil beringas di Liga Arab Saudi 2023/2024 saat menghadapi Al Wehda, Minggu, 12 November 2023 di King Abdul Aziz Stadium.

Tampil sebagai starting line-up Al Nassr, Ronaldi berhasil membawa timnya mengalahkan Al Wehda 3-1.

Pada duel ini, Al Nassr menurunkan tim intinya. Seperti Sadio Mane, Anderson Talisca, dan Otavio di lini serang, dengan Marcelo Brozovic jadi salah satu gelandang dobel pivot.

Pesta kemenangan Ronaldo cs dimulai pada menit ke-11. Al Nassr membuka keunggulan lewat sepakan bebas Alex Telles yang langsung menghujam gawang Al Wehda. Setelah itu Al Nassr berupaya untuk bisa menambah gol lagi.

Setelah itu, kembali pada menit ke-39 keunggulan Al Nassr bertambah usai Abdulelah Al-Amri menanduk korner Brozovic dan menghujam telak ke gawang. Al Nassr pun unggul 2-0 hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Ronaldo baru bisa bikin gol pada menit ke-49. Kesalahan backpass pemain Al Wehda dengan cepat dimaksimalkan Ronaldo lewat sontekan melewati sela kaki kiper.

Al Nassr sebenarnya sempat mencetak gol keempat pada menit ke-62 tapi dianulir VAR.

Kemenangan 3-0 berubah usai Al Wehda memperkecil skor lewat sepakan terukur Anselmo pada menit ke-82.

Lagi-lagi VAR menganulir gol Al Nassr. Kali ini lewat Sultan Al Ghanam yang menembak bola melewati adangan kiper Al Weda. Hingga laga tuntas, skor 3-1 bertahan hingga akhir laga.

Dengan kemenangan tersebut, membuat tim Ronaldo menambah pundi-pundi poin tiga.

Tambahan tiga poin ini, membuat Al Nassr kukuh di posisi kedua klasemen Liga Arab Saudi dengan 31 poin dari 13 laga. Poin Al Nassr hanya berselisih empat angka dari Al Hilal di puncak klasemen. Al Wehda di posisi kesembilan dengan 16 poin. (*/pp)

Daftar Top Skorer

1.Cristiano Ronaldo Al-Nassr 12 Gol
2.Aleksandar Mitrovic (Al-Hilal)
Anderson Talisca (Al-Nassr) 8 Gol
3.Moussa Dembele (Al-Ettifaq)
Mourad Batna (Al-Fateh) 7 Gol
4.Salem Al-Dawsari (Al-Hilal)
Sadio Mane (Al-Nassr) Malcom (Al-Hilal) 6 Gol

KLASEMEN SEMENTARA LIGA ARAB SAUDI

  • Bagikan