Prof Andi Niniek F Lantara: Forum Dosen Perempuan LLDIKTI IX Rencana Gelar PKM di Polman Sulbar Akhir Tahun 2023

  • Bagikan

Ketua FDP LLDIKTI IX, Prof. Dr. Hj. A.Niniek F Lantara, M.Si didampingi Sekretaris, Dr. Hj. St.Hatidja, SE.M.Pd, usai menggelar silaturrahmi dan tudang sipulung para pengurus dan anggota, Kamis sore 16 Nopember 2023, di Pinisi Pusaka Indonesia Makassar.--ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Pengurus dan anggota Forum Dosen Perempuan (FDP) LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara kembali akan menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat di Polman Sulawesi Barat Akhir tahun 2023.

Kegiatan PKM ini merupakan upaya dan program dari FDP dalam menunjang karier dosen merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Demikian ditegaskan Ketua FDP LLDIKTI IX, Prof. Dr. Hj. A.Niniek F Lantara, M.Si didampingi Sekretaris, Dr. Hj. St.Hatidja, SE.M.Pd, usai menggelar silaturrahmi dan tudang sipulung para pengurus dan anggota, Kamis sore 16 Nopember 2023, di Pinisi Pusaka Indonesia Makassar.

Dijelaskan, kegiatan pengabdian ini merupakan program rutin FDP dilaksanakan setiap semester guna menunjang karier para dosen perempuan yang tergabung dalam forum ini. Rencana PKM dilaksanakan pada Desember 2023 di Polman Sulbar.

Pada tahun akademik semester yang lalu kegiatan PKM dilaksanakan di Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata Soppeng, Jumat 23 Juni 2023.

Program kerja ini terlaksana dengan sukses berkat kerja sama dengan Rektor Universitas Lamappapoleonro (UNIPOL) Soppeng, Dr Hj Andi Adawiah, SE MM serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Soppeng terutama Wakil Bupati, Ir. H. Lutfi Halide, M.P.

Kegiatan lain dilakukan FDP LLDIKTI IX adalah studi tiru berlangsung Rabu-Sabtu, 23-26 Agustus 2023 di Jawa Timur kegiatan yang dilakukan berkunjung ke Kantor LLDIKTI Wilayah VII Surabaya dan diterima oleh Kepala LLDIKTI VII, Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE.,MM.

Salah satu kegiatan Tri Dharma yang dapat segera dilaksanakan dengan pihak LLDIKTI Wilayah VII, adalah para dosen dosen melakukan kolaborasi dalam melakukan penelitian kemudian dipublis secara bersama pula pada jurnal yang bereputasi, katanya.

Kegiatan lain selama di Jawa Timur melakukan penandatanganan MoU dengan LP3M Universitas Negeri Malang dan silaturahim dengan civitas akademika Universitas Islam Malang. Selain itu rombongan FDP LLDIKTI juga diterima pihak undangan Bea Cukai Kanwil Jatim, tegasnya.

FDP LLDIKTI IX jadi wadah berkumpul para dosen perempuan secara bersama melakukan kolaborasi dalam proses merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, kata Rektor UVRI/UPRI Makassar pada masanya ini.

Kegiatan yang sering dilakukan melakukan kerjasama dalam penelitian dan publikasi hasil penelitian pada jurnal bereputasi. Selain itu, secara kolaborasi pula melakukan pengabdian pada masyarakat. tegas Guru Besar Ilmu Manajemen UMI Makassar ini.

Selama ini untuk terus menjalin silaturrahim dan komunikasi dengan para anggota FDP digelar arisan bulanan dan media ini jadi momen untuk berkumpul dan membicarakan program kerja yang akan direalisasikan, tandas mantan Ketua KNPI Sulsel ini. (*/pp)

  • Bagikan