Bukan Hanya Infrastruktur Jalan dan Jembatan, Abang Fauzi juga Perjuangkan Irigasi di Luwu Utara

  • Bagikan

Nampak anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi saat meninjau program percepatan peningkatan tata guna air irigasi sepanjang 300 meter di Marobo, Kecamatan Sabbang. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA -- Tidak hanya infrastruktur jalan dan jembatan, Aspirasi anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi juga menyentuh infrastruktur pertanian.

Seperti di Kelurahan Marobo Kecamatan Sabbang, Fauzi menempatkan program Program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3-TGAI). Di sana dibangun irigasi sepanjang 300 meter dan memenuhi kebutuhan air puluhan hektar lahan persawahan.

" Semoga program ini dapat mempermudah petani kita khususnya untuk mengairi lahan pertanian. Karena sama kita ketahui lahan pertanian apa lagi sawah seperti ini kebutuhan air sangat menentukan hasil pertanian" kata Muhammad Fauzi saat meninjau program P3-TGAI di Marobo.

Fauzi berharap dengan adanya infrastruktur pertanian ini, hasil pertanian masyarakat bisa meningkat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat petani.

Usai meninjau program P3-TGAI, Muhammad Fauzi melanjutkan kunjungannya ke Desa Terpedo Jaya Kecamatan Sabbang Selatan, disana Fauzi menempatkan program program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

Program ini merupakan kegiatan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman skala perdesaan dan meningkatkan kualitas permukiman perdesaan. (*/pp)

  • Bagikan