Ketum Panitia 110 Tahun IMT Bersama Dandim 1414/ Tator Sambangi Warga Yang Dibenahi Rumahnya

  • Bagikan
Djekson Mari Ketum Panitia 110 Tahun IMT Bersama Dandim 1414/Tator ARM Bani Kelana Sepang bersama jajarannya, Koordinator bedah rumah Brikken Linde Bonting dan Yaya Rundupadang.Sabtu,18 November 2023.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO -Ketua umum panitia 110 tahun IMT Djekson Mari bersama Dandim 1414/Tator Letkol ARM Bani Kelana Sepang dan jajarannya ,menyambangi rumah Suka' Lomo (Pong Anton) umur 75 Tahun yang telah direhab rumahnya di Lingkungan Bonoran,Panta'nakan Lolo , Kecamatan Kesu' Kabupaten Toraja Utara. Sabtu,18 November 2023.

Kunjungan ini sekaitan Program Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) oleh Kodim 1414/Tator bersama dengan Gereja Toraja dalam rangka 110 tahun Injil Masuk Toraja(IMT) .

Djekson Mari ketua umum panitia 110 tahun IMT usai melihat bangunan rumah kayu yang telah direhab hinggah layak huni,kepada Palopo pos katakan kehadiran kita semua pada hari ini disini ,kita bersyukur dalam bentuk ungkapan kasih kita dalam perayaan 110 tahun Injil Masuk Toraja (IMT) . Dimana satu programnya adalah bedah rumah terhadap warga kita masyarakat Toraja yang tidak mampu.

Dan ini adalah satu bukti bagaimana Injil Masuk Toraja (IMT) itu harus membawah dampak bagi masyarakat Toraja.Kita tahu masih banyak masyarakat kita belum mendapat keadilan dalam hal hidup yang layak .

"Saya berterimakasih kepada tim panitia bedah rumah Pak Briken (Ketua Bawaslu Toraja Utara) bersama timnya ,juga kepada pihak Kodim yang kebetulan disini ada Pak Dandim yang baru Pak Sepang , terimakasih bersama timnya.Jujur mereka ini yang menginisiasi dan kami bersinergi melahirkan suatu program bedah rumah yang sampai sekarang ini masih bisa berjalan " , Jelasnya.

Djekson juga katakan mohon maaf ini agak terlambat karena memang banyak tahapan-tahapannya sehingga ini bisa selesai.

"Kita bersyukur sehingga rumah ini bisa ditempati sekarang,mudah-mudahan rumah ini menjadi berkat rumah doa,dan ini wujud dari doa kita bahwa Tuhan itu tidak tutup mata terhadap apa yang terjadi buat warganya.Dan kita berharap agar kegiatan ini dapat berlanjut , karena tadi Pak Koordinator bedah rumah katakan akan berakhir dibulan Desember ,tapi kalau bicara tehnis administrasi mungkin bulan Desember ya", katanya .

"Tapi kalau kita memang ada saya siap bersama tim dari Pak Dandim Tator kita tetap melanjutkan, walupun itu akan berakhir itu komitmen kita ,kita akan lanjutkan program bedah rumah ini " , pungkasnya.

Sementara Dandim 1414/Tator Letkol ARM Bani Kelana Sepang katakan terimakasih sekaligus saya perkenalan awal disini selaku pejabat Dandim yang baru ,ini merupakan program yang luar biasa kerjasama Kodim dengan BPS Gereja Toraja khususnya kepada Panitia 110 Tahun IMT , kita tidak bisa menutup mata jika ada kesulitan di sekeliling kita ada masyarakat yang butuh tempat tinggal yang layak . Dan kita bersyukur bisa bekerja bersama-sama membantu meringankan , mungkin tidak banyak yang bisa kita perbuat tapi percaya kita ini bekerja bersama-sama tulus ,ikhlas untuk sesama untuk bisa hidup lebih layak .

"Hal yang sama tadi disampaikan Pak Djekson tadi bahwa ini bukan berakhir sampai disini atau berakhir sampai diakhir tahun ini. Kita tidak akan pernah tutup mata jika ada kesulitan rakyat ,dan kita akan bersama-sama bersatu padu.Kita berupaya untuk menyelesaikan kesulitan yang ada disekeliling kita ", pungkas Dandim/1414 Tator yang baru ini .

Turut hadir dalam Kunjungan tersebut para personil Kodim 1414/ Tator , Koordinator bedah rumah Brikken Linde Bonting bersama Timnya Anugerah Yaya Rundupadang dan Risna Ranteallo. (Albert)

  • Bagikan