Berlibur Sambil Edukasi Pelestarian Penyu di Pantai Sanur

  • Bagikan
LESTARIKAN PENYU. Keluarga wisatawan mancanegara sedang melihat penyu di pusat konservasi penyu Sindu Dwarawati di Pantai Sanur, Jumat 17 November 2023. Konservasi ini salah satu di Bali yang mana pengunjung bisa berdonasi sebagai bentuk dukungan kelestarian penyu di lautan. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID SANUR -- Pantai Sindu di Sanur, Kecamatan Denpasar, Kota Denpasar, Bali memiliki banyak keistimewaan untuk dijadikan referensi tempat berlibur. Mulai dari menikmati pantainya yang menawan, kuliner, hingga gowes di sepanjang area pantai.

Bahkan tak hanya itu saja, wisatawan pun dapat menikmati berbagai kuliner yang ditawarkan di tempat ini. Selain berwisata pantai dan kuliner, wisatawan juga bisa berlibur sembari edukasi mengenai penyu.

Lokasinya ada di Konservasi Penyu Sindu Dwarawati yang berlokasi di Jalan Segara Ayu No 8 Sanur, Bali.

Pengelola Konservasi Penyu Sindu Dwarawati, I Made Winarta terdapat tiga jenis penyu, yakni penyu lekang, sisik dan hijau. Total ada 150-an penyu yang terdapat di Konservasi Penyu ini. Nantinya, para tamu yang datang akan diajak untuk mengenal jenis serta cara dalam pelestarian penyu.

"Kami memprioritaskan edukasi dan pembinaan kepada anak-anak karena kedepan mereka yang akan melestarikan lingkungan," ungkapnya.

Menurutnya, antusias masyarakat yang selama ini berkunjung positif. Konservasi Penyu Sindu Dwarawati di Denpasar sendiri berdiri pada tahun 2012 dan untuk dapat melihat penyu-penyu, tamu hanya perlu memberikan donasi. Konservasi Penyu Sindu Dwarawati ini buka dari pukul 07.00-21.00 WITA.(int/idr)

  • Bagikan