Masuk Andalan Golkar di Pilgub Sulsel, IAS Siap Bersaing dengan TP, Adnan, dan Indah

  • Bagikan

Ilham Arief Sirajuddin

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- DPP Partai Golkar sudah mengeluarkan daftar bakal calon gubernur Sulawesi yang akan diusungnya di Pilkada 2024. Mereka adalah Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, mantan wali kota Makassar Ilham Arief Surajuddin dan Bupati Luwu Utara Indah Indriani Putri.

Daftar itu terlampir dalam surat nomor Sund-308/GOLKAR/XI/2023, tertanggal 16 November 2023. Surat ini ditandatangani langsung oleh Sekjen DPP Golkar, Lodewijk F Paulus dengan NAPD 3175042707570006, beserta stempel.

Merespons kepercayaan DPP Partai Golkar selaku salah satu bakal calon Gubernur Sulsel 2024, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) pun buka suara menyampaikan beberapa hal.

"Ini menjadi kehormatan dan kepercayaan besar dari Partai Golkar untuk kami selaku kader," kata IAS dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/11/2023).

Ia berkomitmen kepercayaan itu akan dialankan dengan sebaik-baiknya.

"Meski Alhamdulillah, satu tahun setengah terakhir, saya sebagai kader Golkar sudah keliling Sulsel dua kali putaran lebih. Bersosialisasi untuk Partai sekaligus status sebagai politisi Golkar untuk pilgub Sulsel 2024," ungkap Wali kota Makassar 2004-2014 itu.

Sebagai kader, dirinya percaya sepenuhnya kepada mekanisme evaluasi yang akan dijalankan DPP Golkar ke depan, untuk menempatkan kader terbaiknya bertarung di Pilgub Sulsel.

"Sebagai kader saya siap bersaing sehat secara internal sebagai bacagub, serta bahu membahu bekerja untuk kepentingan Golkar," tegasnya.

Ketua Bappilu Golkar Sulsel, Lakama Wiyaka menyatakan, empat nama itu masih pertimbangan awal. Akan ada evaluasi lebih lanjut terkait dengan figur yang dianggap paling potensi.

”Iya betul, sebagai perekrutan awal, masih akan dievaluasi lagi setelah pileg. Nanti akan dibuka pendaftaran sesuai mekanisme seperti biasanya di Golkar,” ujarnya, Jumat (17/11/2023).

Lebih lanjut dia mengatakan, evaluasi akan dilakukan setelah Pileg dan Pilpres.

Artinya, akan dilihat kinerja mereka dalam memberikan kontribusi kepada partai dalam kontestasi Pileg dan Pilpres mendatang.

Bahkan kata dia, potensi munculnya nama baru cukup besar. Sebab masih ada sejumlah figur lain yang mumpuni.

Sebut saja Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, meski namanya masuk dalam rekomendasi bakal calon Bupati Bartu bersama Mudassir Hasri Gani.

”Iya betul, termasuk perannya dalam Pileg dan Pilpres. Kan bagus kalau banyak pada tahap rekruitmen awal, nanti diseleksi. Bahkan nanti saat pendaftaran masih memungkinkan ada nama baru mumcul,” jelasnya.

Selain nama bakal calon Gubernur, nama-nama bakal calon bupati juga terlampir. Sudah lengkap dari 24 kabupaten/kota se Sulawesi Selatan. (*/fjr/pp)

  • Bagikan