Golkar Tetapkan RMB-Nurhaeni Balon Wali Kota Palopo

  • Bagikan

Patahudding di Luwu, Akbar Leluasa-Aripin di Lutim

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menunjuk sejumlah tokoh daerah untuk maju bakal calon kepala daerah.

Seperti di Kota Palopo, dimana DPP Golkar menunjuk Ketua Golkar Palopo, Dr H Rahmat Masri Bandaso (RMB) sebagai Bakal Calon Wali Kota Palopo yang diusung pada Pilkada 2024.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP Golkar nomor Sund-308/Golkar/XI/2023, tanggal 16 November 2023 yang ditandatangani Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekjen DPP Golkar, Lodewijk F Paulus.

Surat penunjukan/penugasan RMB sebagai Balon Wali Kota akan diserahkan oleh Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto pada rapat di Kantor DPP Golkar, Jl. Anggerk Neli Murni XI A Kemanggisan, Jakarta Barat pada Selasa, 21 November 2023.

''Sekarang saya di Makassar, persiapan ke Jakarta untuk menghadiri undangan DPP Golkar di Jakarta,'' kata RMB kepada Palopo Pos melalui telepon, Sabtu, 18 November 2023 sore.

Lanjut RMB, mendapat penugasan sebagai Balon Wali Kota Palopo, ia bertekad memenangkan agenda politik tahun 2024. Mulai dari Pilpres dan Pemilihan Legislatif (Pileg) pada bulan Februari 2024 mendatang, serta Pilkada serentak 2024.

“Saya siap jika diberi amanah. Sebagai kader yang diberi kepercayaan, akan saya balas kepercayaan itu dengan kemenangan di 2024,” kata RMB.
“Pastinya kita akan lakukan yang harus dilakukan untuk menang di Pilkada. Tapi sebelum itu saya punya tanggung jawab dan akan fokus memenangkan Partai Golkar di pemilihan presiden dan legislatif,” katanya lagi.

Daerah lain
DPP Partai Golkar mengusung nama tunggal sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Bantaeng yakni Muh. Fathul Fauzi Nurdin Abdullah.

DPP Golkar mempercayai sosok anak muda dengan talenta dan kekuatan basis cukup mumpuni untuk bertarung pada perhelatan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bantaeng 2024.

Nama Uji Nurdin Abdullah keluar berdasarkan perintah surat nomor 308/Golkar/XI/2023. Tertanggal 16 November 2023 dan ditandatangani langsung Sekretaris Jenderal DPP Golkar Lodewijk F. Paulus dan Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Selain Uji Nurdin Abdullah, DPP Golkar juga memutuskan Mudassir Hasri Gani, Andi Ina Kartika Sari sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Barru. Andi Rio Padjalangi bakal calon Bupati Kabupaten Bone.

Bakal calon Bupati Kabupaten Bulukumba Jamaluddin Syamsir dan Nirwana Arifuddin. Bacalon Bupati Enrekang Muhammad Irfan, Kabupaten Gowa Muhammad Natsir, Kabupaten Jeneponto, Ikram Ishak Iskandar dan Islam Iskandar.

Kepulauan Selayar Muhammad Nasir Ali, Kabupaten Luwu Patahudding, Kabupaten Luwu Timur Andi Akbar Leluasa dan Aripin, Kabupaten Maros Suhartini Bohari, Kabupaten Pangkep Andi Ilham Zainuddin.

Kabupaten Pinrang Usman Marham, Sidrap Zulkifli Zain, Kabupaten Sinjai Andi Kartini Ottang, Kabupaten Soppeng Syahruddin M. Adam dan Suwardi Haseng, Kabupaten Takalar Zulkarnaen Arif.

Toraja Utara Yohanis Bassang, Tana Toraja John Rende Mangontan dan Victor Datuan Batara, Wajo Baso Rahmanuddin, Kota Makassar Munafri Arifuddin, Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso dan Nurhaeni, Kota Parepare Erna Rasyid Taufan. (idr)

  • Bagikan