Lantik 8 Kepala Lembang, Ombas: Pemimpin Harus Smart, Punya Hati, dan Bijak

  • Bagikan

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang saat melantik 8 Kepala Lembang di Aula Kantor Bupati Marante , Senin,20 November 2023. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, melaksanakan Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat administrator, pejabat pengawas dan Delapan Kepala Lembang.Di lingkup Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, Senin, 20 November 2023.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula kantor Bupati di Marante lantai lll yang didahului dengan pelantikan pejabat administrasi dan pejabat pengawas. Lalu dilanjutkan dengan pelantikan delapan Kepala Lembang dan satu Lurah.

Dalam sambutannya, Bupati Toraja Yohanis Bassang menyampaikan bahwa Jabatan kepala Lembang ini hanya enam tahun. Sehingga, jadilah pemimpin yang akan dikenang sepanjang masa oleh masyarakatanya, dalam melayani di Lembang masiang-masing .

"Kepada Bapak /Ibu Kepala Lembang yang dilantik hari ini,selama enam tahun itu buatlah kesan di Lembang Bapak/ Ibu yang rakyat bisa ingat ,yang rakyat bisa kenang seperti saat menjabat jalan banyak di cor, jalan sudah bersih dan bantuan -bantuan dari pemerintah rakyat dapat merasakan.Dan tidak membeda-bedakan dalam memberikan bantuan apakah itu BLT ,PKH ,dan rakyat yang sudah mapan hidupnya tidak usah dikasih lagi ,sehingga tidak menimbulkan masalah, bantuan tersebut jangan salah sasaran " ujar Ombas sapaan akrabnya.

Ombas juga sampaikan ,syarat menjadi seorang pemimpin itu yaitu smart , punya hati dia harus mantap dan pemimpin itu harus Bijak .

"Pemimpin itu harus punya tiga syarat. Yaitu dia smart, punya hati, dan Bijak. Kalau sudah memiliki hal ini maka dia akan menjadi pemimpin yang akan selalu dikenang oleh rakyat di Lembangnya ", ungkapnya .

Sementara Kepala Lembang Salu ,Yosep Karni Pasongka usai dilantik bersama rekannya saat ditemui awak media mengatakan Terimakasih kepada seluruh masyarakat Lembang Salu yang sudah memberi amanah kepada saya,sehingga hari ini kami di Lantik untuk mengemban tugas dalam melayani masyarakat selama enam tahun ke depannya.

"Tentu apa yang disampaikan oleh Bapak Bupati tadi terkait dalam melayani masyarakat,tentu akan kami laksanakan dengan sebaik -baiknya dan seadil-adilnya kepada seluruh masyarakat Lembang Salu tanpa membeda-bedakan,karena kami sudah diberikan mandat oleh rakyat untuk melayani selama enam tahun ke depan. Semoga Tuhan melindungi kita dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Salu " , Ungkap Soni sapaan akrabnya.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Lembang Salu Sarre Yunus Rombe
katakan ,siap menjalankan tugas sesuai arahan yang disampaikan oleh Bupati Toraja Utara tadi, terkait dengan melayani masyarakat dengan smart, punya hati nurani dan bijak.

"Saya siap melaksanakan tugas sesuai arahan yang disampaikan oleh Bapak Bupati,yakni melayani masyarakat dengan smart punya hati nurani dan bijak, tentunya melayani kepada semua warga masyarakat di Lembang Salu Sarre " , pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut yakin Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Victor Palimbong,Sekda Salvius Pasang , Dandim 1414/Tator Letkol ARM Bani Kelana Sepang, Kadis PMD Simbong Ranggina ,Sekdis PMD Anugerah Yaya Rubdipadang ,Asisten,para pimpinan OPD dan Para Camat .(*)

Berikut 8 (delapan) Kepala Lembang yang akan dilantik pada tanggal 20 Nopember 2023 :
Kepala Lembang Salu, Kecamatan Sopai
Kepala Lembang Salu Sarre, Kecamatan Sopai
Kepala Lembang Salu Sopai, Kecamatan Sopai
Kepala Lembang Dende, Kecamatan Denpina
Kepala Lembang Tonga Riu, Kecamatan Sesean Suloara’
Kepala Lembang Karua, Kecamatan Balusu
Kepala Lembang Batu Busa, Kecamatan Buntupepasan
Kepala Lembang Tampan Bonga, Kecamatan Bangkelekila. (*)

  • Bagikan