UPT Pendapatan Palopo Sosialisasikan Program 4 Bebas Lima Diskon

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Palopo, melaksanakan Sosialisasi Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan, Nomor : 1467/X/Tahun 2023, tentang Insentif Pajak dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor. Sosialisasi dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Rabu (22/11/2023) dan dihadiri perwakilan ASN dari Perangkat Daerah Pemerintah Kota Palopo.

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Palopo, Chandrawali S.Kom, mengatakan, sosialisasi ini dilakukan agar informasi tentang kebijakan ini dapat tersampaikan secara masif ke seluruh lapisan masyarakat.

"Kami berharap, melalui sosialisasi ini, informasi terkait program 4 Bebas 5 Diskon ini, dapat tersampaikan ke seluruh masyarakat Kota Palopo," ungkapnya.

Chandrawali juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Palopo yang telah bersedia memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini, dengan menghadirkan perwakilan PNS dari setiap perangkat daerah di Kota Palopo.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs Firmanza DP, SH M.Si, mengatakan, Pemerintah Kota Palopo selaku bagian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan siap membantu dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan kewajibannya terkait pajak kendaraan.

"Potensi Palopo cukup besar, kurang lebih 78 Milyar. Ini tentunya dibagi dengan Pemkot Palopo. Ini berarti, jika tinggi capaiannya berarti bagian Pemkot juga lebih besar," ungkapnya.

Dengan besarnya bagi hasil tersebut, lanjut Firmanza, tentu akan sangat berpengaruh dalam pelaksanaan urusan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat di Kota Palopo.

"Kita sangat berharap capaian target Bapenda Sulsel di Palopo dapat tercapai, karena bagi hasil yang didapatkan akan sangat menunjang pelaksanaan layanan kepada masyarakat dan roda pemerintahan," katanya.

Pada kesempatan ini, Firmanza juga berharap, agar seluruh peserta yang mengikuti sosialisasi ini dapat meneruskan informasi yang didapat kepada seluruh masyarakat Palopo. "Sehingga program 4 Bebas 5 Diskon, dapat tersampaikan kepada seluruh masyarakat Palopo," pungkasnya.(rls/idr)

  • Bagikan