Bertarung Sengit hingga Rubber Set, Tim Rektor IAIN Palopo Akui Kemenangan Tim Deputi Kemenpora Prof Niam

  • Bagikan

*Pertandingan Eksebisi Pimpinan Kementerian Badminton Kemenpora

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA--Tim Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Prof Asrorun Ni'am mesti berjuang keras menaklukkan Tim Rektor IAIN Palopo, yang dikomandoi Dr Abbas Langaji pada Turnamen Badminton korpri Kemenpora yang diikuti Esksekutif Kementerian, Kamis 23 November 2023.

Berpasangan dengan mantan atlet Pelatnas Badminton, Berry Anggriawan yang sempat meraih peringkat 10 besar dunia tidak menjamin meraih kemenangan mudah.

Menang susah payah di gim pertama dengan skor 21-18. Tim Prof Asrorun Ni'am malah dikandaskan oleh Tim Rektor IAIN Palopo, Dr Abbas Langaji pada gim kedua.

Berpasangan dengan Naufal Azis, alumni IAIN Palopo tahun 2016, Tim Rektor IAIN menyamakan kedudukan 1-1. Meraih kemenangan pada gim kedua dengan skor 20-21.

Pada gim kedua, jual beli serangan terjadi. Rektor bersama pasangannya Naufal Azis yang juga mantan juara I Badminton Pionir 2017 Banten mampu memaksakan pertandingan rubber set. Untuk game ketiga penentu kemenangan.

Di gim ketiga, perolehan poin kedua tim sangat rapat, 4-4, 8-8, namun pada skor 10-10. Mendapat Boster dari tim Hore Kemenpora di berbagai sudut lapangan.

Mental Tim Prof Niam pun kembali meninggi. Skor yang diraih pun melaju hingga posisi 10-18. Tidak menyia-nyiakan kesempatan. Prof Niam bersama pasangannya, Berry Anggriawan yang juga peraih medali emas Sea Games tahun 2017 melancarkan smash-smash tajam.

Walhasil melumpuhkan pertahanan Tim Rektor IAIN Palopo, Dr Abbas Langaji. Gim ketiga akhirnya dimenangkan Tim Prof Niam dengan skor 21-15. Sekaligus berhasil melaju pada babak semi final Turnamen Badminkorpri Kemenpora.

Sementara itu, usai pertandingan Rektor IAIN Palopo, Dr Abbas Langaji bersama rombongan IAIN Palopo dijamu oleh Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Prof Asrorun Ni'am di ruang kerjanya sembari makan Mie Ayam khas Kantin Kemenpora.(rls/idr)

  • Bagikan