DPC GAMKI Toraja Utara Siap Sukseskan Kegiatan Latsar dan Apel Siaga Brigsena Tahun 2023

  • Bagikan

dr.Budhi Karoma,Sp.Mata Ketua DPC GAMKI Kabupaten Toraja Utara didampingi sekretaris dan jajarannya Poto bersama usai pertemuan di Sekretariatnya . Kamis ,23 November 2023.--ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC - GAMKI) Kabupaten Toraja Utara, mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Latihan Dasar (Latsar) dan Apel Siaga Brigsena.

Kegiatan Latsar dan Apel Siaga Brigsena tahun 2023 ini ,akan berlangsung pada tanggal 24 – 26 November 2023 di Kabupaten Toraja Utara.

Ketua DPC GAMKI Kabupaten Toraja Utara dr. Budhi Karoma,Sp.Mata ,Kamis,23 November 2023 katakan Ini merupakan program kerja DPP GAMKI masa bakti 2023 – 2026 yang di komandoi Sahat Martin Philip Sinurat, S.T., M.T sebagai Ketua Umum dan Alan Christian Singkali, SE, M.Si sebagai Sekretaris Umum.

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 200 orang untuk Latsar, yang pelaksanaannya akan dipusatkan di Pusat Studi dan Pelayanan Tangmentoe. Dan kurang lebih 2000 orang pemuda untuk Apel siaga Brigsena ,yang dipusatkan di Halaman Kantor Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja", ungkapnya.

Selain itu,Ketua DPC GAMKI Toraja Utara menyambut baik kegiatan ini,dengan harapan bahwa tokoh pemuda nasional yang akan hadir di Apel Nasional diharapkan akan memberi pengaruh bagi pemuda kristen yang ada di Toraja untuk dapat menjadi pemimpin baik ditingkat pusat maupun daerah dengan pikiran inovatif dan produktif.

"GAMKI sebagai anak kandung Gereja, tetap bersikap netral, dan mengharapkan selurah masryarakat Toraja Utara, khususnya pemuda dapat berpartisipasi menyukseskan pemilu damai 2024 dengan semangat menjaga persatuan antar umat beragama",kuncinya.

Kegiatan Latsar dan Apel Siaga Brigsena tahun 2023,Selain dihadiri DPP, DPD Sulsel, DPD Sulbar, DPC Wilayah Sulselbar, Undangan dari unsur pemerintah, pun unsur OKP. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Gibran Rakabuming Raka (anak Sulung Presiden Jokowi) sebagai tokoh Pemuda yang akan hadir sebagai motivator bagi seluruh pemuda, khususnya bagi anggota Brigsena GAMKI yang telah mengikuti Latsar.

Diketahui Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia atau biasa disingkat GAMKI adalah organisasi kader pemuda Kristen yang bersifat independen, yang berakar di dalam Gereja, masyarakat, bangsa, dan negara, dan tidak berafiliasi pada salah satu kekuatan sosial politik manapun.(Albert)

  • Bagikan