Duet Maut, Adilson dan Mansaray Bawa PSM Makassar Bekuk Persikabo 2-0 di Babak Pertama

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Duet maut PSM Makassar, Adilson Silva dan Victor Mansaray membawa Pasukan Ramang untuk sementara unggul 2-0 atas tamu Persikabo 1973 di babak pertama pekan ke-20 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023-2024.

Bertanding di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis (23/11/2023), PSM Makassar cukup kesulitan melawan Persikabo 1973. Meski mendominasi permainan di awal laga, minim ancaman berarti ditebar M Arfan dkk.

Sebaliknya, Persikabo bermain cerdik. Anak asuh Aji Santoso sabar menunggu bola, sebelum melancarkan serangan balik cepat lewat duet Pedrinho dan Pedro Carvalho.

Peluang emas baru didapatkan PSM Makassar pada menit ke-12. Adilson Silva menyambut umpan crossing, namun 2 kali sepakannya masih dapat ditepis oleh Imam Arief.

Gol PSM Makassar akhirnya tercipta pada menit ke-23. Adilson Silva melewati satu pemain Persikabo sebelum melepaskan tendangan keras di sudut kanan bawah gawang Imam Arief.

Tertinggal membuat Persikabo coba mengejar. Laskar Padjajaran mulai bermain agresif dan mencoba lebih banyak menguasai bola.

Sebaliknya, PSM Makassar cukup rajin memotong bola di lini tengah. Tuan rumah pun lebih nyaman dalam melancarkan serangan.

PSM Makassar kembali menggandakan keunggulan pada menit ke-28. Kali ini melalui Victor Mansaray setelah meneruskan umpan dari Dzaky Asraf.

Jalannya Pertandingan

Pada awal pertandingan babak pertama, tim tuan rumah PSM Makassar berhasil mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu.

Terbukti, di menit ketiga PSM berhasil mendapatkan peluang berbahaya. Berawal dari lemparan ke dalam Yakob Sayuri yang mendapatkan bola melepas sundulan. Namun masih mampu diamankn dengan baik oleh kiper lawan.

Peluang berbahaya kembali berhasil di dapatkan oleh PSM di menit ke-12 Berawal dari crossing Yakob Sayuri.

Bola kemudian berhasil di sambar Adilson Silva, namun upaya masih mampu di halau dengan baik begitu juga dengan bola muntah kiper Persikabo berhasil melakukan double save.

Tiga menit berselang serangan berbahaya kembali di dapatkan oleh PSM. Kali ini berawal dari serangan balik, upaya Yakob Sayuri yang mendapatkan bola true pass masih kembali dihalau oleh penjaga gawang.

Gelombang serangan dari tim tuan rumah semakin meningkat. Pada menit ke-19, M Arfan melepas sepakan spekulasi namun masih melebar dari gawang Persikabo.

Pada menit ke-21, Persikabo mencoba mengancam. Sepakan dari luar kotak pibalti yang di lepas oleh Pedro Augusto masih mampu di tangkap sempurna oleh Ardiansyah.

Gol akhirnya tercipt untuk PSM Makassar di menit ke-23. Berawal dari umpan panjang yang di lepas. Kontrol yang sangat baik Adilson Silva yang kemudian berhasil mengecoh satu pemain sebelum melepas sepakan keras.

Gol kedua untuk PSM Makassar kembali hadir di menit ke-28. Kali ini Victor Mansaray berhasil menyelesaikan umpan matang dari Daffa Salman dengan penyelesaian yang ciamik.

Pada menit ke-33, peluang berbahaya kembali didapatkan PSM. Mendapatkan umpan yang sangat baik, Sayang sepakan akrobatik dari Mansaray masih melebar.

Peluang kembali didapatkan tim tuan rumah di menit ke-43. Kali ini pemain muda Daffa Salman yang melepas sepakan dari luar kotak pinalti masih melebar jauh.

Peluang terakhir di babak pertama untuk PSM di dapatkan melalui skema tendangan bebas. Sayang upaya dari Yuran Fernandes masih melebar.

Sampai peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. PSM Makassar untuk sementara unggul 2-0 atas Persikabo 1973.

Berikut Daftar Susunan Pemain PSM Makassar vs Persikabo 1973. 

PSM Makassar: Muhammad Ardiansyah, Daffa Salman, Yuran Fernandes , Dzaky Asraf, Safrudin Tahar, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Adilson Silva, Victor Mansaray.

Pelatih: Bernardo Tavares

Persikabo 1973: Iman Arief, Syahrul Lasinari, Reza Irfana, Keven Steven, Myat Kaung, Didik Wahyu, Andy Setyo, Pedro Augusto, Frengky Missa, Manahati Lestusen, Pedrinho.

Pelatih: Aji Santoso (fajar)

  • Bagikan