Nikahkan Puterinya, IAS: Ini Hari Paling Menyenangkan Sepanjang Hidup Saya!

  • Bagikan

IAS saat menikahkan putrinya. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof Nasaruddin Umar, melontarkan nasihat yang begitu dalam bagi pasangan suami istri (pasutri) dalam menjalani bahtera rumah tangga.

Nasihat ini, juga secara spesial disampaikan mantan wamen agama itu, untuk pengantin baru, St Hamsinah Khaeratunnisa (Hera) dan Andi Muhammad Anugerah Manggabarani, yang melangsungkan akad nikah di Hotel Four Point Sheraton Makassar, Kamis siang, 23 November 2023.

"Yang namanya sebuah rumah tangga, pasti akan menghadapi berbagai tantangan dan masalah. Pertama, kecil atau besar masalah itu, biasakan untuk menyimpan dan menyelesaikannya berdua saja," kata Prof Nasaruddin.

Yang tidak kalah penting, biasakan untuk menyelesaikan masalah di atas sajadah. "Untuk ananda berdua, jangan terlalu mengandalkan kemampuan sebagai manusia. Agar masalah seberat apapun menjadi ringan, biasakan melibatkan Yang Maha Kuasa. Tumpahkan semuanya di atas sajadah," pinta dia.

Selain menyampaikan nasihat pernikahan, Prof Nasaruddin juga dipercaya menjadi saksi mempelai wanita bersama Ahmad Abdi. Saksi untuk Anugerah dipercayakan kepada Andi Ahmad Manggabarani dan Andi Husni Manggabarani.

Hera adalah puteri dari pasangan mantan wali kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan anggota DPR RI dua periode, Hj Aliyah Mustika. Anugerah adalah putera dari pasangan pengusaha Andi Idris Manggabarani-Nur Lily.

IAS menikahkan langsung puteri pertamanya yang juga anak keduanya itu di hadapan imam KUA, Muhammad Syahril, S. Ag. M.HI.

"Hari ini adalah perjalanan hidup paling menyenangkan bagi saya di usia 58 tahun. Saya titipkan Hera kepada ananda Anugerah untuk dibimbing. Dan semoga menjadi istri sholehah," ujar IAS sebelum menuntun anugerah dalam ijab kabul.

Ijab kabul begitu dimudahkan Allah swt. Tanpa diulang, mahar berupa uang 88 real, seperangkat alat salat, serta satu setel perhiasan berlian, mencukupkan Anugerah dan Hera resmi menjadi suami dan istri.

Suasana bahagia itu dilanjutkan dengan sesi foto bareng. Menemani tamu undangan akad nikah, Fadli Padi hadir dengan sederet tembang cinta dan doa untuk kedua mempelai.

Usai akad nikah, resepsi pihak keluarga mempelai laki dilanjutkan pada malam di hari dan tempat yang sama. Resepsi keluarga mempelai wanita akan dilangsungkan Sabtu siang, 25 November 2023. (*/pp)

  • Bagikan