PSM Gebuk Persikabo 3-1, Kini Melesat ke Peringkat ke-10 Klasemen Sementara

  • Bagikan

Victor Mansaray melakukan selebrasi usai mencetak gol ke-2 PSM saat menjamu Persikabo 1973 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis, 23 November 2023. ABE BANDOE/FAJAR

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Trend positif kini memayungi PSM Makassar. Kini, kembali tim Juku Eja berhasil mengamankan tiga poin usai berhasil meraih kemenangan atas Persikabo 1973 di pekan ke-20 kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Tim berjuluk Pasukan Ramang itu berhasil meraih kemenangan 3-1 atas tim tamu Persikabo 1973 di markasnya sendiri.

Pertandingan antara PSM Makassar menghadapi Persikabo 1973 sendiri berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Kamis (23/11/2023)

Adapun gol-gol yang tercipta untuk PSM Makassar di babak pertama di cetak oleh Adilson Silva di menit ke-23 dan Victor Mansaray di menit ke-28.

Sementara untuk dua gol yang tercipta di babak kedua berhasil diciptakan melalui brace dari Adilson Silva di menit ke-59 dan gol balasan Dari Persikabo yang diciptakan oleh Pedro Augusto di menit ke-74.

Atas kemenangan tersebut, PSM Makassar pun kini melesat ke posisi 10 klasemen sementara Liga 1. Sementara Persikabo masih tertancap di posisi zona degradasi yakni pada posisi 17.

Jalannya Pertandingan

Pada awal pertandingan babak pertama, tim tuan rumah PSM Makassar berhasil mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu.

Terbukti, di menit ketiga PSM berhasil mendapatkan peluang berbahaya. Berawal dari lemparan ke dalam Yakob Sayuri yang mendapatkan bola melepas sundulan. Namun masih mampu diamankn dengan baik oleh kiper lawan.

Peluang berbahaya kembali berhasil di dapatkan oleh PSM di menit ke-12 Berawal dari crossing Yakob Sayuri.

Bola kemudian berhasil di sambar Adilson Silva, namun upaya masih mampu di halau dengan baik begitu juga dengan bola muntah kiper Persikabo berhasil melakukan double save.

Tiga menit berselang serangan berbahaya kembali di dapatkan oleh PSM. Kali ini berawal dari serangan balik, upaya Yakob Sayuri yang mendapatkan bola true pass masih kembali dihalau oleh penjaga gawang.

Gelombang serangan dari tim tuan rumah semakin meningkat. Pada menit ke-19, M Arfan melepas sepakan spekulasi namun masih melebar dari gawang Persikabo.

Pada menit ke-21, Persikabo mencoba mengancam. Sepakan dari luar kotak pibalti yang di lepas oleh Pedro Augusto masih mampu di tangkap sempurna oleh Ardiansyah.

Gol akhirnya tercipt untuk PSM Makassar di menit ke-23. Berawal dari umpan panjang yang di lepas. Kontrol yang sangat baik Adilson Silva yang kemudian berhasil mengecoh satu pemain sebelum melepas sepakan keras.

Gol kedua untuk PSM Makassar kembali hadir di menit ke-28. Kali ini Victor Mansaray berhasil menyelesaikan umpan matang dari Daffa Salman dengan penyelesaian yang ciamik.

Pada menit ke-33, peluang berbahaya kembali di dapatkan PSM. Mendapatkan umpan yang sangat baik, Sayang sepakan akrobatik dari Mansaraya masih melebar.

Peluang kembali di dapatkan tim tuan rumah di menit ke-43. Kali ini pemain muda Daffa Salman yang melepas sepakan dari luar kotak pinalti masih melebar jauh.

Pelaung terakhir di babak pertama untuk PSM di dapatkan melalui skema tendangan bebas. Sayang upaya dari Yuran Fernandes masih melebar.

Sampai peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. PSM Makassar untuk sementara unggul 2-0 atas Persikabo 1973.

Pertandingan babak kedua baru masuk, PSM Makassar langsung mengancam. Adilson Silva yang lepas dari penjagaan melepas sepakan keras namun masih mampu di blok oleh Andy Setyo.

Setelah itu, tim tamu Persikabo 1973 terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan dan terus menekan lini pertahanan PSM Makassar.

Pada menit ke-58, Daffa Salman kembali mendapatkan peluang. Berawal dari umpan dari bola set piece, bola liar berhasil di kontrol namun sayang masih melambung.

Semenit berselang PSM Makassar berhasil memperlebar keunggulannya. Berawal dari kesalahan pemain belakang, Adilson Silva berhasil merenut bola sebelum melepaskan sepakan keras ke gawang. 3-0 untuk tim tuan rumah.

Pada menit ke-67, Persikabo mendapatkan peluang berbahaya. Berawal dari umpan crossing yang disambar oleh Pedrinho gagal usai Ardiansyah berhasil menepis bola.

Persikabo akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-74, melalui gol sundulan dari Pedro Augusto memanfaatkan asisst dari Keven Steven.

Pemain asing baru PSM Makassar Ze Paulo Oliviera akhirnya memainkan laga debut di menit ke-75 menggantikan menghadapi Persikabo menggantikan peran dari Kenzo Nambu.

Pada menit ke-80, Ze Paulo berhasil mendapatkan peluang usai berdiri bebas di sisi kiri. Sayang sepakan plesingnya masih mampu di halau oleh penjaga gawang.

Persikabo langsung membalas di menit ke-82, melalui sepakan tendangan bebas dari Keven Steven sayang masih melebar di kiri gawang PSM Makassar.

Pada menit ke-90+1, PSM Makassar mendapatkan peluang emas. Berawal dari Joao Pedro yang berhasil mencuri bola, ia yang melepas umpan matang ke Adilson Silva gagal di selesaikan dengan baik.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta, PSM Makassar berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Persikabo 1973. (fajar)

KLASEMEN SEMENTARA LIGA 1 PER 24 NOVEMBER 2023

  • Bagikan