Wali Kota Makassar Danny Pomanto Tegaskan tidak Pernah Lakukan Penolakan Jalan Santai Putra Presiden

  • Bagikan
  • Danny Pomanto: Kedua Acara harus Sama-sama Ramai

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR -- Terkait beredar berita Wali Kota Makassar halangi acara jalan santai Putra Presiden?

Wali Kota Makassar, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto atau biasa dikenal sebagai Danny Pomanto memberikan klarifikasi.

Kepada Palopo Pos, Wali Kota Makassar 2 periode ini mengungkapkan, kalau, jadi pertama sejak awal munculnya belakangan ada agenda jalan sehat yang sama, kemudian menetapkan berdampingan waktu.

"Saya (wali kota) tidak pernah ada penolakan sedikitpun, bahkan saya langsung berkoordinasi dengan pada Polrestabes untuk segera kita sama sama akomodir. Kemudian kita sepakat akomodir di Mandala. Kita di dekatnya Lapangan Sultan Hasanuddin. Secara terbuka di beberapa momen saya bilang harus ramai dua-dua. Kalau di kita ini cuman 100 ribu, 50 ribu sudah syukur. Ketiga kalau ada ngomong begitu di lapangan bahwa ada pemaksaan usut saja, karena kita tidak pernah memerintahkan sedikitpun soal itu," ujar Wali Kota Makassar, Kamis 23 November 2023.

Hal senada juga disampaikan Jubir TPD Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Iqbal Arifin. Jadi kegiatan Minggu tanggal 26 yang dilakukan Genzi itu murni mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, juga melibatkan masyarakat dalam hal yang positif. Apalagi ada reward yang kami berikan, jadi bukan sekadar sehat. Ini terbuka untuk siapa saja.

Ada kegiatan serupa juga di tanggal 25 yang dilakukan pihak lain, itu juga bagus untuk masyarakat, baik untuk semua. Pemkot kan sudah bilang kalau kegiatan yang bertujuan untuk kebaikan masyarakat maka itu harus didukung.

Pak Wali Kota sudah tegaskan, sukseskan tanggal 25 dan 26 karena ini berkaitan dengan citra baik Kota Makassar. Tidak perduli siapa saja yang lakukan itu kegiatan.

Ini murni panggilan masyarakat. Makanya Pak Ganjar dan Pak Mahfud mau datang untuk melepas kangen dengan masyarakat Sulsel. Sekalian nanti ada pelantikan TPD dan TPK, konsolidasi Parpol dan kunjungan ke Toraja dan Kedatuan Luwu. (rls/idr)

  • Bagikan