150 Polisi Bertugas Dua Hari Pengamanan Kunjungan Ganjar dan Gibran di Tana Toraja

  • Bagikan

Kapolres AKBP Malpa Malacoppo memberikan arahan saat apel kesiapan kunjungan Capres dan Cawapres di Tana Toraja di halaman Mapolres, Jalan Bhayangkara No 1 Kecamatan Makale, Jumat (24/11/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Personel Polres Tana Toraja melaksanakan apel persiapan pengamanan kunjungan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di wilayah hukumnya.

Apel kesiapan dipimpin Kapolres Tana Toraja, AKBP. Malpa Malacoppo berlangsung di halaman Mapolres, Jalan Bhayangkara No 1 Kecamatan Makale, Jumat (24/11/2023).

Adapun rundown kunjungan Calon Presiden RI nomor urut 3, Ganjar Pranowo tiba di Kabupaten Tana Toraja pada Sabtu (25/11/2023) siang.

Ganjar akan membawakan mata kuliah umum di kampus UKI Toraja Plaza Kolam Makale dan selanjutnya bertolak ke Toraja Utara.

Sementara Calon Wakil Presiden RI nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka tiba di wilayah Tana Toraja pada Minggu (26/11/2023) siang.

Agenda di akhir pekan itu hadir menyapa relawan dan warga Tana Toraja di Plaza Kolam Makale, kemudian bertolak ke kantor BPS Gereja Toraja di Toraja Utara untuk silaturahmi dan mengikuti apel besar GAMKI di lokasi yang sama.

Kapolres Malpa Malacoppo mengatakan bahwa, sebanyak 150 personel Polres Tana Toraja diturunkan dalam pengamanan kunjungan Capres dan Cawapres nanti.

“Kami melaksanakan apel dan menyiapkan 150 anggota, kesiapan baik dari segi peralatan juga personel untuk pengawalan dan pengamanan telah kami permantap.” ucapnya.

Lanjut Malpa, sehingga saat proses kunjungan nanti diharapkan berjalan aman dan dapat terkendali.

“Personel bertugas selama dua hari tentu telah memahami posisi mereka masing-masing,” pungkasnya.

Untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif, AKBP Malpa mengajak masyarakat bersama-sama menjaga Kamtibmas karena tentu Polri tidak bisa bekerja sendiri.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Tana Toraja,” tutupnya. (Risna)

  • Bagikan